Kepopuleran vending machine membuat banyak pengusaha yang memulai bisnis ini. Lalu, mana saja tempat mana saja yang cocok untuk menempatkan mesin ini ? Apakah hotel dan apartement adalah tempat yang tepat ? Hal ini banyak menjadi kebimbangan para pelaku bisnis vending machine, maupun pemilik usaha bisnis perhotelan.  

Vending machine bisa menjadi penyelamat bagi penghuni apartement maupun tamu hotel. Terutama jika terjadi hujan deras, atau waktu malam ketika sudah banyak toko yang tutup. Cuaca tak menentu dan hujan deras biasanya membuat banyak orang yang enggan untuk kelua. Sehingga mereka lebih memilih untuk tinggal di apartement atau hotel. Di saat seperti itu, vending machine adalah kuncinya.

Di masa yang kondisinya tidak pernah terjadi sebelumnya ini, menyediakan VM terdekat bagi penghuni apartemen maupun hotel dapat memberikan keuntungan serta kenyamanan. 

Lalu, apa perlunya para pelaku bisnis hotel dan apartemen perlu menyediakan vending machine di area hotel dan apartemen? 

Vending Machine Hotel

Lifestyle

Tidak hanya bermanfaat bagi para tamu hotel atau penghuni, adanya vending machine juga berkontribusi pada modern lifestyle. Selain praktis dan tidak perlu mengantri, pembayaran pun mudah. Hanya tinggal scan menggunakan e-wallet, seperti OVO, DANA, Gopay, hingga Shopee Pay. 

Vending Machine juga membawa sumber pendapatan bagi pengelola apartemen dan hotel. Sebab vending machine dapat beroperasi 24/7. Sehingga konsumen dapat membeli kebutuhan kapanpun.

Memenuhi Kebutuhan Perut

Adanya VM akan sangat membantu para penguin atau tamu hotel yang ingin makan makanan ringan, namun enggan untuk keluar. Adanya vending machine konsumen bisa mendapatkan cemilan favorit mereka dengan cepat. Konsumen hanya tinggal pilih produk yang akan dibeli, lalu melakukan pembayaran non tunai dengan QR Code.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Memulai Bisnis Vending Machine

Akses yang Mudah

Aksesibilitas adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan. Sehingga jika ada pengelola apartement atau hotel yang akan memasang vending machine, penempatan vending machine baiknya di lokasi yang mudah dijangkau dan terlihat dengan jelas.

Baca Juga: 3 Kesalahan Bisnis Vending Machine yang Perlu Diketahui

Pendapatan Tambahan untuk Hotel dan Apartemen

Vending machine juga bisa menjual produk lain selain makanan dan minuman ringan. Bahkan para pemilik hotel dan apartemen juga dapat mengatur inventories barang yang akan dijual di dalamnya. Produk yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuni, misalnya makanan atau minuman ringan hingga kebutuhan sehari-hari.

Tertarik untul memulai bisnis vending machine? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !