Kemajuan internet membuat kemajuan di bidang finance, lalu salah satu yang paling populer adalah kemajuan di bidang cashless payment. Maraknya pembayaran non tunai ini rupanya juga memberikan pengaruh pada vending machine. Kini tidak sedikit vending machine yang menerima pembayaran non tunai. Vending machine saat ini banyak menerima pembayaran non tunai berupa uang elektronik atau e-money atau dompet digital. Lalu pembayaran nonn tunai untuk vending machine apa manfaatnya?

Pembayaran Non Tunai

1. Lebih Cepat

Adanya cashless payment membuat transaksi vending machine lebih cepat. Sehingga pemandangan antrian panjang saat menggunakan Vending Machine akan sulit kita jumpai. Selama jaringan internet lancar, transaksi melalui smartphone prosesnya lebih cepat daripada tunai. Selain itu adanya pembayaran non tunai, membuat anda tidak perlu lagi repot dengan uang kembalian pada vending machine.

2. Praktis

Saat ini banyak orang telah beradaptasi dengan cashless payment kerena praktis. Apalagi dengan adanya fitur scan QR code untuk pembayaran nontunai di vending machine sangat membantu pembeli. Sebab dengan menggunakan QR Code, kita cukup scan QR code dan transaksi dapat dilakukan melalui smartphone.  Jadi kalian tetap bisa jajan meskipun lupa membawa dompet.

Baca Juga: Smart Vending Machine Hasilkan Keuntungan 7×24 Jam Tanpa Henti

3. Mencegah Kejahatan

Membawa banyak uang dapaat memicu kejahatan. Dengan adanya cashless payment, kita tidak perlu l membawa uang tunai dalam jumlah banyak lagi. Sebab pembayaran cashless kini kian beragam, seperti e-money, m-banking, atau dompet digital.

Vending machine jaman sekarang pun memiliki sistem yang aman dibanding dengan vending machine kuno yang hanya menggunakan sistem mekanik. Sehingga banyak sistem keamanan yang telah disiapkan dengan langkah-langkah keamanan yang melindungi detail pribadi penggunanya.

4. Mengelola Pengeluaran

Adanya pencatatan riwayat pengeluaran di pembayaran non tunai membuat kita lebih mudah mengelola keuangan. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sering lupa akan pengeluaran selama sehari atau bahkan sebulan. Vending machine jaman sekarang pun juga dilengkapi dengan fitur pembayaran non tunai yang memungkinkan pembelian dalam jumlah kecil tetap tercatat. Sehingga kita cukup melihat history atau riwayat belanja melalui aplikasi smartphone.

Baca Juga: Cara Memilih Vending Machine Terbaik Untuk Bisnis Anda

5. Banyak Diskon

Aplikasi pembayaran onlinesering kali menawarkan promo di waktu-waktu tertentu. Sehingga hal ini dapat digunakan untuk belanja di  Vending Machine. Cukup scan QR code dengan aplikasi ponsel untuk membeli snack maupun minuman yang diinginkan. 

Tertarik untuk memulai bisnis vending machine? Monster Mac siap membantu kebutuhan bisnismu !