Monstermac.id – Smart home IoT kini bisa hadir di rumah Anda atau bahkan di kamar Anda, seperti film Iron Man yang manggil asistennya semua terlayani oleh si jarvis. Nah ini yang dapat anda lakukan melalui smartphone Anda. Smart home IoT dapat memudahkan Anda dalam beraktivitas di rumah Anda dan semua dimudahkan dari menyalakan lampu, kompor, buka tirai, nonton TV, semua bisa di kontrol oleh satu genggaman Anda yaitu smartphone. ini saatnya Anda mengetahui lebih dalam mengenai teknologi smart home.

Teknologi Internet of Things atau Iot merupakan teknologi yang mempermudah kehidupan kita. IoT merupakan yang memanfaatkan perangkat lain melalui internet. Jelasnya seperti sebuah perangkat seperti televisi di berikan sensor jarak jauh sehingga dapat dikendalikan oleh smartphone Anda melalui aplikasi yang terhubung dengan internet. 

Teknologi ini (IoT) memungkinkan bagi pengguna untuk memantau perangkat rumah yang terhubung dengan aplikasi smart home atau perangkat jaringan lainnya. Sehingga, penggunaan energi dan listrik dapat digunakan dengan lebih efisien dan aman.

Berikut beberapa smart home yang pastinya bisa membuat hidup Anda terasa lebih nyaman.

1. Smart IR Remote Control

Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot baru.

Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10 m, dari satu alat dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena sinyal infrared tidak dapat tembus halangan.

Banyaknya alat elektronik di rumah menyebabkan semakin banyaknya remote control-nya pula. sekarang tidak perlu bingung lagi banyak remote di rumah, saat ini bisa diakses dari aplikasi dimanapun dan kapanpun.

Mau pulang ruangan sudah dingin? Waktu otw (on the way) pulang nyalain dulu dong dari handphone. Keluar rumah kelupaan matikan AC (air conditioner)? Gampang, tinggal buka aplikasi dan mematikan. Mensave channel televisi favorit dan lain-lain Anda dapat dibantu oleh aplikasi dan alat perantaranya.

Baca juga: Teknologi Smart Tani Jadikan Bertani Lebih Mudah dan Asik

2. Door / Window Baca juga: Sensor

Nah ini salah satu teknologi yang sangat membantu Anda menjaga keamanan rumah. Tidak perlu khawatir lagi Anda meninggalkan rumah dalam keadaan pintu maupun jendela dalam keadaan terbuka, karena dengan fitur ini Anda dapat mengingatkan bahkan juga membantu Anda menutup atau menguncinya dari jarak jauh. 

Seperti, adanya pemberitahuan notifikasi kapan saja, pintu atau jendela terbuka dan tertutup. Kemudian, juga akan tertulis history kapan saja pintu atau jendela dibuka dan ditutup. Juga adanya keterangan mengenai status sensory real time pintu atau jendela sedang terbuka atau tertutup. 

3. Motion Sensor

Smart lighting nggak harus rempong bongkar instalasi listrik hingga harga jutaan rupiah. Hanya cukup mengganti saklar lampunya saja! Bohlam dan instalasi listrik tetap yang lama. Bebas bongkar-bongkar dan menguras dompet. biasanya smart Light Switch sudah bisa mematikan atau menyalakan lampu dari mana saja, set timer dan schedule mati atau nyalanya lampu semua di dalam aplikasi yang disediakan dan semua real time.

Itulah 3 teknologi smart home IoT yang dapat Anda nikmati untuk tempat tinggal lebih nyaman, mudah dan efisien. Semoga bermanfaat.

Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile