Harga vending machine menjadi salah satu faktor yang menarik untuk kita ulas di sini. Semakin maraknya keberadaan mesin otomatis membuat harganya bisa lebih variatif sehingga memicu lebih beragamnya skema bisnis vending machine.

Model bisnis vending machine sangat mempengaruhi harga vending machine nantinya. Ada beberapa model bisnis mesin otomatis yang bisa Anda coba dengan bermitra dengan produsen vending machine.

Sistem beli hingga sewa

Adanya mesin penjualan otomatis sangat cocok digunakan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis dan serba cepat menuntut adanya mesin otomatis yang bisa menawarkan produk bermutu tinggi dengan cara praktis.

Terlebih sekarang sudah banyak mesin otomatis yang menyediakan sistem pembayaran elektronik dan aplikasi. Metode ini semakin mempermudah calon konsumen mendapatkan produk tanpa repot mengeluarkan uang tunai.

Nah, harga vending machine tergantung pada skema bisnis yang Anda pilih. Apabila membeli langsung tentu akan lebih mahal tetapi Anda bisa leluasa mengoperasikannya. Biaya operasi akan Anda tanggung dengan imbalan laba penjualan Anda akan nikmati sendiri.

Lain halnya dengan sistem sewa dimana ada skema bagi hasil dengan produsen atau pemilik vending machine tersebut. Harga vending machine kemungkinan besar akan lebih murah dibandingkan membeli secara langsung. Konsekuensinya, laba penjualan akan Anda bagi dengan si pemilik.

Selain faktor model bisnis tersebut, harganya tergantung pada ragam fitur di dalamnya. Semakin canggih, seperti smart vending machine, tentunya harganya akan lebih tinggi.

Tetap cepat balik modal

Apapun model bisnis yang akan Anda pilih, mengelola usaha vending machine berpeluang besar mengembalikan modal awal secara cepat. Dengan stretagi bisnis yang tepat, modal Anda bisa kembali dalam waktu singkat. Contoh strategi tersebut adalah dengan menaruh mesin penjualan otomatis di tempat umum, seperti sekolah, perkantoran hingga pusat perbelanjaan.

Cara lainnya adalah terus memperbaharui jenis produk yang dijual. Saat ini produk makanan dan minuman memang paling laris dan sering dijumpai di Indonesia. Tetapi Anda bisa bereksperimen dengan menjual jenis produk lain sesuai perkembangan minat konsumen.

Menambahkan fitur pembayaran elektronik seperti yang kami singgung di atas akan sangat membantu mesin otomatis Anda populer di kalangan konsumen. Apabila Anda ingin memulai bisnis vending machine, silahkan menghubungi kami. Kami mempunyai portofolio vending machine yang cukup lengkap sehingga layak menjadi mitra Anda dalam bisnis ini. Silahkan klik di sini untuk memulai  bisnis dengan Monster Mac.

Baca juga: Vending Machine Ramen, Cara Praktis Beli Ramen Anti Salah Tulis Pesanan

2021-04-30T03:44:54+00:00April 30th, 2021|
Go to Top