Penggemar ramen di Jepang bakal dimanjakan dengan vending machine ramen yang satu ini. Hanya dengan beberapa kali klik, pembeli ramen sudah bisa menyantap hidangan mie khas Jepang ini tanpa resiko salah tulis pesanan.

Vending machine ramen sudah bisa ditemui di Jepang. Gaya hidup praktis menjadi salah satu alasan vending machine ini dibuat di sana. Bagi kalian yang melancong ke Negeri Sakura ini, keberadaan vending machine ini akan sangat menolong saat kelaparan.

Nah, bagaimana menggunakan vending machine ramen ini? Yuk simak hingga tuntas informasi di bawah ini:

  1.   Masukkan uang

Pertama-tama adalah memasukkan uang sesuai dengan jenis ramen yang ingin dibeli. Ada dua pilihan jenis uang, yakni kertas dan koin. Apabila kalian menemukan simbol ini ‘入口, artinya kalian harus memasukkan uang kertas. Akan tetapi jika simbol berupa lubang maka jenisnya koin.

  1.   Pilih jenis ramennya

Setelah memasukkan uang, tombol ramen yang akan dipesan akan menyala. Sebagai contoh, hanya ramen seharga 300 yen yang tombolnya menyala jika uang yang dimasukkan memang 300 yen. Cukup tekan tombol tersebut untuk merampungkan seluruh pemesanan.

  1.   Bawa bukti pemesanan ke restoran

Setelahnya, ambil kertas bukti pemesanan beserta uang kembaliannya. Kemudian, bawa ke restoran ramen.

  1.   Tukar resi dengan ramen

Langkah terakhir adalah menukar resi atau bukti pembayaran dengan ramen ke restoran ramen. Dengan demikian, proses pembelian memakai vending machine ramen telah selesai.

Nah, praktis sekali bukan? Selain menghindari salah tulis pesanan, cara seperti ini juga cocok digunakan saat pandemi COVID-19 yang merekomendasikan kontak fisik yang minimal.

Privasi setiap pembeli akan terjaga dan resiko penularan COVID-19 pun semakin bisa dibatasi. Tinggal ditunggu nih keberadaannya di Indonesia. Jika sudah, apakah kalian sebagai fans ramen tertarik membeli via vending machine ramen ini? Atau tetap bertahan membeli di restoran secara langsung?

Baca juga: Multifungsi, Vending Machine ini Bisa Jual Alat Tes Covid

 

2021-04-09T04:12:15+00:00April 9th, 2021|
Go to Top