Cepat Balik Modal dengan Bisnis Vending Machine

Kini bisnis vending machine terbukti sudah dapat diterima dengan baik. Meskipun belum ramai seperti di Jepang, Tiongkok, dan negara-negara maju lainnya, bisnis vending machine di Indonesia tidak bisa diremehkan. Pangsa pasar Indonesia masih sangat berpotensial. Modal bisnis vending machine juga sebenarnya tidak harus besar. Ada banyak perusahaan penyedia jasa sewa mesin hingga kerja sama bagi hasil. 

Modal Bisnis Vending Machine
Modal Bisnis Vending Machine

Bisnis vending machine semakin menarik karena di era digital saat ini apapun dibuat serba praktis. Tuntutan masyarakat modern dengan gaya hidup simpel dan praktis membuat bisnis vending machine semakin menjanjikan. 

Baca juga: Memulai Bisnis Vending Machine: Kalo Bisa Sewa, Kenapa Harus Beli?

Hanya dengan satu mesin Anda bisa balik modal dalam kurun waktu satu hingga tiga tahun. Untuk lebih mempercepat balik modal, tentunya diperlukan strategi khusus. Simak ulasan berikut in!

Sistem Pembayaran Elektronik dan Aplikasi

Sistem pembayaran elektronik kini memang tengah populer. Hampir semua pengecer sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik seperti Dana, Gopay, Ovo dan masih banyak yang lainnya. Tidak terkecuali dengan vending machine. 

Kini vending machine juga sudah berinovasi, dulu biasanya mesin hanya menerima pembayaran melalui uang tunai. Sekarang sudah banyak mesin yang terintegrasi dengan sistem pembayaran elektronik dan aplikasi atau yang biasa dikenal dengan vending machine pintar. 

Dengan menerapkan sistem pembayaraan elektronik dan aplikasi via smartphone tentunya bisa menjadi strategi jitu dalam mengembangkan bisnis vending machine. Modal bisnis vending machine memang tidak cukup dengan uang, sebagai pebisnis Anda harus jeli dalam melihat perkembangan pasar. 

Masyarakat saat ini sangat bergantung pada kecanggihan teknologi. Dengan menyematkan teknologi dalam vending machine Anda pasti akan lebih menarik minat konsumen. Contohnya dengan menampilkan video-video interaktif mengenai vending machine Anda.

Lokasi  Strategis

Selain itu untuk lebih mempercepat balik modal bisnis vending machine Anda, ada hal lain yang harus diperhatikan. Lokasi peletakan mesin harus di tempat yang strategis, seperti sarana fasilitas umum yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Contohnya adalah sekolah, taman bermain, pusat perbelanjaan, dan pusat perkantoran.

Anda bisa menjual aneka barang kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan minuman ringan. Jika makanan dan minuman terlalu umum bagi Anda, tidak ada salahnya menjual barang lain yang terkadang dibutuhkan dalam keadaan darurat seperti obat-obatan, sandal, payung, jas hujan dan lain-lain. Untuk efisiensi stok ulang produk, Anda harus meletakan mesin-mesin lebih tersentralisasi. Hal tersebut diperlukan agar proses stok ulang bisa sekali jalan.

Tertarik untuk mulai bisnis vending machine? Hubungi kami sekarang juga untuk dapatkan penawaran menarik! Tidak perlu khawatir modal minim, kami juga menawarkan kerja sama sewa vending machine.  Chat sekarang juga untuk info lebih lanjut!


Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile
2020-03-09T10:14:31+00:00January 23rd, 2020|