Di tengah canggihnya perkembangan teknologi ada vending machine ATM atau mesin penarik uang saat ini sudah beralih fungsinya. Yaitu menjadi tempat membeli pizza dan tersedia selama 24 jam.

ATM Pizza

Selain mesin penjual otomatis, mesin penjual makanan otomatis kini juga menghadirkan ATM Pizza. ATM yang unik satu ini baru saja dipasang di sebuah Universitas di daerah florida yaitu University North Florida (UNF). Tampilan dari mesin ATM pizza ini sangat mirip dengan mesin ATM pada umumnya.

Dengan diberi nama Pizza ATM,mesin ini menyajikan berbagai macam menu pizza enak. Yang tentunya bisa dibeli kapan saja, termasuk pada malam hari atau ketika para mahasiswa yang sedang belajar hingga dini hari.

Cara kerja mesin ini bisa dibilang sangat canggih, salah satu pegawai di kantin universitas tersebut harus memasukan bahan-bahan yang masih segar hingga adonan pizza pada setiap harinya. Namun pada dasarnya mesin ini lah yang meracik dan memanggang setiap pizza dalam mesin tersebut.

Para pembeli hanya perlu memasukan kartu debit atau kredit mereka ke dalam mesin ATM pizza tersebut. Lalu langsung memilih pizza sesuai selera,dan menyelesaikan pembayaran kemudian pizza hangat akan keluar secara otomatis dari mesin pembuat pizza tersebut.

Selain itu Pizza ATM selalu buka selama 24 jam pada setiap harinya,hal ini diperuntukan untuk para mahasiswa yang kelaparan saat proses belajar hingga malam hari. Jam-jam kritis saat lapar diperkirakan sekitar jam 3 pagi atau dini hari,ketika semua restoran sudah pada tutup.

Pada kenyataanya di wilayah kampus tersebut, ada lebih dari 500 mahasiswa yang tinggal di lingkungan kampus. Mereka tidak memiliki banyak pilihan makanan apapun, kecuali makanan ringan minuman soda dari vending machine di lingkungan kampus. Dengan adanya inovasi ini, mereka bisa menyantap pizza yang masih hangat meskipun di jam 3 pagi jelas Vince Smyth selaku Vice President of Administration and Finance UNF.

Ketika kantin dan tempat makan di sekitar kampus sudah pada tutup,Pizza ATM ini bisa menjadi pilihan yang tepat pada malam hari. Harga untuk pizza itu sendiri juga terbilang terjangkau untuk satu pizza dihargai $10 atau (RP 137.243.).

Smyth juga menambahkan meski harga pizza di mesin ATM ini cukup mahal yaitu seharga  $60,000 atau (Rp 823.278.000  ) Tetapi pihak kampus merasa ini adalah investasi yang baik sekaligus membantu para mahasiswa, untuk tetap mendapatkan makanan yang hangat pada malam hari.


Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile