Banyak orang memipikan dapat berlibur dan berjalan-jalan di Amsterdam, Belanda. Selain terkenal dengan bunga tulipnya, banyak hal unik dan menarik di negeri kincir angin itu. Salah satunya adalah aneka kuliner di Amsterdam. Di Amsterdam, ketika kamu ingin mencicipi aneka kuliner jalanan kamu tak perlu repot lagi. Karena di sana ada banyak vending machine street food di sudut kota. Dilansir dari iamsterdam.com, berikut 8 street food yang harus kalian dicicipi di Amsterdam.

Vending Machine Street Food

 

  1. Bitterballen

Bitterballen adalah bakso daging khas Belanda yang diolah dengan cara digoreng. Makanan berbentuk bulat ini biasanya bitterbalen disajikan bersama saus mustard.

  1. Oliebollen

Oliebollen merupakan gorengan pangsit khas Belanda yang biasanya berisi kismis atau apel. Camilan ini rasanya seperti donat, yaitu bercita rasa manis dan digoreng. Makanan yang biasanya dimakan di tahun baru ini biasanya disajikan dengan taburan gula bubuk.

Baca Juga: Coffee Vending Machine Hasilkan Keuntungan Terbaik bagi Bisnis Anda

  1. Poffertjes

Kue tradisional nan empuk ini adalah pancake khas Belanda. Makanan yang banyak ditemukan di Amsterdam ini penyajiannya sama seperti oliebollen, yaitu disajikan dengan taburan gula bubuk.

  1. Croquettes

Croquettes atau yang biasa disebut kroket ini memang banyak ditemukan di Indonesia. Namun kroket khas Belanda penyajiannya berbeda dengan di Indonesia. Di belanda, kroket terdiri dari rogut yang dilumuri dengan putih telur, dan lapisi tepung panir, lalu digoreng. Sedangkan di Indonesia, kroket biasanya terdiri dari gumpalan kentang yang ditumbuk halus dan berisi daging cincang. Adonan kentang itu lalu dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Tak hanya itu, di Belanda kroket memiliki lebih banyak varian dan bisa ditemukan dari vending machine.

Baca Juga: Japanese Vending Machine yang Unik dan Tak Lazim, Berani Coba?

  1. Stroopwafel

Stroopwafel adalah wafel sirup. Seperti wafel kebanyakan, makanan ini bercita rasa manis. Makanan yang terbuat dari tepung terigu, telur, susu, ragi, dan gula coklat. Penyajiannya pun pun menarik, dua lapis wafel yang masih hangat itu disatukan dengan sirup manis.

  1. Kibbeling

Kibbeling adalah camilan khas Belanda yang tersedia di segala musim. Camilan populer di Belanda ini terbuat dari potongan ikan yang digoreng. Makanan ringan ini disajikan di nampan yang disebut schotel berikut dengan saus tartar atau campuran mayones dan perasan lemon.

Baca Juga: Vending Machine Vegan, Sajikan Ragam Snack Non-Hewani

  1. Ontbijtkoek

Ontbijtkoek artinya kue jahe. Cemilan yang biasa disebut kue sarapan pagi ini biasanya tidak dipanggang di rumah, namun kebanyakan diproduksi secara komersial. Sehingga Ontbijtkoek banyak ditemukan di toko oleh-oleh, supermarket, atau vending machine di Amsterdam.

  1. Tompouce

Tompouce adalah kue kering di Belanda. Kue yang diperkenalkan Admiraal Tom Pouce ini berbentuk persegi panjang yang dibubuhi krim berwarna pink. Dalam pembuatan kue ini, takaran bahan diatur secara ketat. Hal ini dilakukan untuk memastikan konsistensi dalam ukuran, bentuk, dan warna.