Mesin penjual otomatis atau vending machine kini mulai menginfluensi Indonesia. Tak hanya di kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan saja, kini vending machine pun juga mulai terpasang di kawasan perkantoran. Keberadaan vending machine di kantor ternyata memiliki banyak manfaat, loh ! Apa saja manfaatnya, simak ulasan berikut !

 

  • Kepuasan Staf

Ilustrasi Kepuasan Staf

Manfaat awal yang muncul adalah karyawan yang lebih senang. Sebab staf akan berpikir perusahaan memiliki kepedulian dalam menambahkan sumber makanan dan minuman yang nyaman serta mudah diakses. Hal ini membantu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis, kondusif, dan efisien. Bahkan bisa jadi vending machine menjadi pusat sosialisasi dan interaksi kantor ketika jam makan siang. Sehingga hal ini dapat memperkuat hubungan dan berkontribusi pada kepuasan karyawan.

 

  • Overhead Rendah

Ilustrasi Biaya Overhead

Salah satu daya tarik utama mesin penjual otomatis adalah perawatannya yang rendah. Apalagi vending machine bisa beroperasi 24 jam sehari, dengan hanya menggunakan sedikit listrik untuk menjalankannya. Secara keseluruhan, ini berarti biaya overhead yang lebih rendah untuk organisasi Anda.

Tidak seperti kantin, tidak ada persyaratan staf. Untuk itu Anda tidak harus berurusan dengan hari sakit dan izin cuti staf. Sebab mesin tidak akan cuti dengan senang hati bekerja 24 jam sehari, 365 hari setahun.

 

  • Pilihan Sehat

Ilustrasi Minuman Sehat

Selama ini vending machine sering dikaitkan dengan penjualan cokelat batangan, permen, keripik, dan minuman manis. Meskipun hal ini bukan masalah jika ditawarkannya kepada karyawan Anda. Tapi bagaimana jika Anda mencoba menawarkan opsi yang lebih sehat. Sehingga para staf yang bekerja lembur dan kesulitan mempertahankan pola makan yang sehat dapat memenuhi gizinya.

Tak hanya menghargai fakta perusahaan, mungkin para staf juga akan mempromosikan tempat kerja mereka  yang selalu menyediakan makanan bergizi sepanjang hari. Lebih baik lagi, jika Anda dapat menyediakan vending machine yang 50/50 menyediakan makanan ringan dan makanan sehat. Sehingga perusahaan dapat memastikan Anda memenuhi semua kebutuhan staf.

 

  • Menjaga Staf di Tempat

Ilustrasi Staf Menggunakan Vending Machine

Memiliki makanan dan minuman di tempat menghilangkan kebutuhan karyawan untuk pergi jauh dari tempat kerja. Bahkan, adanya bending machine membantu mereka mempertahankan fokus dan merampingkan hari kerja mereka.

Menjaga staf Anda tetap di lokasi juga memberi banyak keuntungan. Sebab staf Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai, bersosialisasi, dan menyegarkan diri. Kepuasan pekerja yang lebih baik juga dapat menghasilkan profitabilitas 26% lebih baik.

 

Nah, ternyata kehadiran vending machine di kantor memiliki banyak manfaat bukan? Tunggu apa lagi, segera pesan vending machine untuk kantor Anda di Monster Mac.

Baca Juga : Apa Itu Vending Machine dan Manfaatnya Bagi Bisnis Anda