Es krim adalah makanan yang paling banyak digemari, baik tua maupun muda. Sehingga memulai bisnis dengan produk ini pastilah banyak lakunya. Namun dengan vending machine ice cream, dijamin penjualan akan lebih meningkat. Sebab dengan adanya vending machine, Anda tidak perlu repot memperkerjakan pegawai.

Salah satunya adalah, vending machine Es Krim milik Seventeen Ezaki Glico yang selalu populer dengan dikunjungi oleh lebih banyak pengunjung asing ke Jepang. Kami penasaran dengan alasan di balik fenomena ini, jadi kami mengunjungi perusahaan tersebut untuk mempelajari lebih lanjut.

Mungkin alasan terbesar mengapa Mesin Es Krim Seventeen begitu populer bagi turis adalah karena mesin ini sangat tidak umum di luar Jepang. Di sebagian besar negara, vending machine sangat sedikit dan jauh dibandingkan dengan Jepang. Untuk itu vending machine bagi Sebagian turis asing pastinya sangat menarik. Apalagi dengan lokasi mesin yang terletak di kasawasan ritel yang ramai.

 

Lalu, bagaimana cara kerja proses pembuatan es krim di vending machine?

Es krim mungkin adalah produk yang sedikit berbeda dari yang biasanya di vending machine. Karena kebanyakan vending machine berisi makanan ringan dan snack. Tapi tak perlu khawatir, cara kerjanya sama persis dengan vending machine pada umumnya.

Dalam vending machine es krim telah kebanyakan produsen menggunakan teknologi multi-paten. Sebelum dimasukkan ke vending machine pun banyak es krim telah melalui proses yang panjang dan steril di pabrik. Pembuatan pun melalui pencampuran instan, aerasi, dan pembekuan semua bahan susu alami yang asli. Dari proses tersebut didapatkan es krim kualitas terbaik dengan rasa dan campuran yang lezat. Produk es krim tersebut dibentuk dan disajikan dengan packaging cup yang menarik.

Nah, setelah mengetahui proses kerja vending machine ice cream, apakah kalian pernah membeli ice cream di vending machine? Jika kalian pernah beli, pasti kalian sudah tahu cara membeli ice cream melalui mesin yang dikembangkan di Inggris pada awal 1880-an ini.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Jika kalian belum mencobanya, berikut adalahtutorial singkat.

  1. Masukkan uang
  2. Lalu tekan tombol es krim dengan rasa favoritmu
  3. Setelah ada “Ting”, ambil es krim-mu di tempat yang disediakan
  4. Es krim sudah berada di genggamanmu, mudah bukan?

Dengan vending machine ice cream, peluang bisnis baru dapat dibuka di Indonesia. Sebab karena tak banyak vending machine ice cream saat ini. Maka hal ini akan menjadi pengalaman baru yang didapatkan oleh konsumen. Untuk itu, Monster Mac hadir di sini untuk membantu mewujudkan segala ragam vending machine sesuai kebutuhanmu.

Baca Juga : Tutorial Bisnis Vending Machine Permen Karet dan Sejarahnya