Bisnis vending machine di Indonesia kini semakin populer. Hal tersebut bisa dilihat dari beragam vending machine yang dapat ditemukan di beberapa kota besar. Mulai dari makeup, sampai boks misterius. Penasaran apa saja ragam bisnis vending machine Indonesia yang menjual produk unik ? Simak ulasan Monster Mac yang sudah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini !

  • Make up

Banyak jenis brand make up yang memulai melakukan penjualan menggunakan vending machine. Salah satunya adalah make up lokal, SYCA. Yaitu brand yang kondang melalui produk lip tint. Bahkan brand ini memiliki vending machine tidak hanya satu, brand ini sudah memasang total empat di beberapa lokasi.

  • Masker

Adanya pandemi membuat banyak masyarakan terbiasa menggunakan masker di segala aktivitas. Untuk itu, pihak Central Park Mall memasang vending machine masker di area Customer Care Center di LGM floor.

  • Sandal Jepit

Di Indonesia, brand sandal flip-flop Brasil Havaianas termasuk yang pertama dalam merilis produk melalui vending machine. Mereka pertama kali memasang mesin tersebut di Bali, kemudian berlanjut di sebuah mal di bilangan Jakarta Barat. Bahkan brand ini juga merilis sempat vending machine di Stasiun MRT Bundaran HI.

  • Painted Spray Paint Vending Machine

Tak hanya merilis vending machine secara mandiri, terkadang beberapa brand merilisi produk mereka di vending machine secara kolaboratif. Seperti brand VEEM dan Titans Paint yang berkolaborasi merilis painted spray paint vending machine. Sesuai namanya, brand ini menawarkan pengalaman membeli cat kaleng melalui vending machine. Vending machine yang mereka rilis berlokasi di Westwew Coffee, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

  • Jual Emas

Vending machine juga bisa sebagai transaksi untuk benda yang berharga. Seperti yang dilakukan oleh Laku Emas, untuk memberi cara unik pada pelanggannya ketika membeli emas. Vending machine ini pun rupanya sudah banyak ditemukan di banyak lokasi di Indonesia. Seperti Sumarecon Mall Serpong Tangerang, Botanical Mall Bogor, Kota Kasablanka Mall Jakarta, dan Pakuwon Mall Surabaya. Ingin merilis vending machine emas seperti Laku Emas? Monster Mac bisa membantumu, lho !

  • Mystery Box

Pernah beli barang di vending machine, tetapi kita tidak tahu itu barang apa? Mungkin anda perlu mencoba vending machine Mystery Box. Mesin ini sempat viral beberapa waktu yang lalu. Mesin yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat ini menawarkan hadiah yang unik dan tak terduga. Hanya dengan memasukkan uang Rp100 ribu, beberapa pembeli mengaku mendapat hadiah emas seberat dua gram. Selain itu, ada juga yang mengaku mendapat hadiah satu unit televisi.

Tertarik untuk berbisnis vending machine? Monster Mac siap membantu kebutuhan Anda !


Tertarik untuk memulai bisnis vending machine? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !

Hubungi Kami