vending machine anjing kucing

Monstermac.id – Sebagai pencinta hewan mustinya harus lebih peduli terhadap hewan terutama kucing dan anjing liar yang mulai banyak berkeliaran di kota besar. Vending machine anjing dan kucing di Istanbul ini diprakarsai karena banyaknya kucing dan anjing liar tak terurus.

vending machine anjing kucing sudah teraplikasi di dunia nyata terutama di kota Istanbul,Turki, dimana banyak hewan terlantar dan kesulitan mencari makan.

Pecinta binatang di kota ini berusaha menjembatani para hewan ini dengan manusia dengan menggandeng perusahaan swasta untuk membantu binatang liar ini sedikit terurus perihal makannya. Selain itu penggunaan Vending Machine untuk memberi makan juga dapat membantu melestarikan lingkungan.

Dengan berlatar belakang masalah tersebut maka sekelompok organisasi pecinta binatang di kota Istanbul berusaha untuk mencari jalan keluarnya. Dengan niat membantu hewan-hewan malang tersebut dan membuat solusi yang juga dapat berdampak pada lingkungan yang berkaitan dengan sampah sehingga terciptalah mesin pintar yang mirip dengan cara kerja vending machine.

Solusi yang diterapkan adalah dengan membuat mesin penjual makanan otomatis khusus untuk binatang yang dapat ditukarkan hanya dengan botol plastik bekas air mineral atau yang lain.

Baca juga: Beragam Bidang Penerapan IoT, Jadikan Lingkungan Lebih Baik

Bayangkan dengan kita mendonasikan sampah plastik dapat membantu hewan liar di sekeliling Anda. Botol air atau botol plastik lain dapat membantu dengan di tukarkan makanan hewan. Orang-orang di minta untuk menjadi dermawan.

Mesin ini mendorong orang untuk membuang botol air plastik ke dalam mesin pertukaran. Setelah botol air plastik tersebut masuk ke dalam mesin pertukaran, mesin ini kemudian akan menjalankan tugasnya yaitu menukarkan botol air plastik dengan beberapa ember makanan yang akan dibagikan ke hewan peliharaan dan hewan liar yang ada di sekitar Istanbul.

Satu hal yang menarik dari mesin ini jika botol air mineral Anda masih ada isinya maka jangan dibuang, karena sisa air yang ada di botol tersebut bisa dituangkan ke dalam mangkuk minum hewan yang sudah disediakan, setelahnya botol plastik kosong tersebut bisa Anda tukarkan dengan makanan anjing atau kucing lewat mesin pintar tersebut.

Vending Machine memberikan dua solusi kepada masyarakat di kota Istanbul. Pertama lingkungan menjadi bersih dari sampah plastik, dan kedua hewan terlantar di sana jadi lebih terurus.


Tertarik untuk memulai bisnis vending mesin dan IoT? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !