Custom Vending Machine OVO

Custom vending machine menjadi pilihan banyak brand besar di Indonesia, dengan mereka mengubah metode penjualan denga sebuah mesin yang bikin jadi efisien serta dapat mengontrol transaksi secara otomatis. Ada salah satu brand baru bidang pembayaran virtual yaitu OVO. Siapa yang tidak kenal OVO saat ini.

OVO meluncurkan sebuah vending machine yang diberi nama OVO SmartCube untuk menghadirkan  pengalaman terintegrasi terdepan bagi brand-brand terkemuka dan penggunanya. Saat ini, OVO SmartCube tersedia di Universitas Pelita Harapan, Lippo Mall Puri serta beberapa lokasi lain,  siap untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

OVO SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan analisis data dengan menyuguhkan pengalaman digital interaktif sehingga mampu menyesuaikan produk serta layanan dengan kebutuhan dan kebiasaan pengguna. Inovasi ini mengutamakan strategi untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan, dan di sisi lain juga menyediakan informasi-informasi bermanfaat bagi mitra dan penggunanya.

OVO SmartCube dirancang untuk dapat mengevaluasi preferensi konsumen menggunakan data analitik yang dapat menyediakan informasi secara instan, misalnya kapan pembelian dilakukan, apa yang dibeli oleh pelanggan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh brand mitra untuk memberikan penawaran-penawaran yang sesuai dengan target.

Smart vending machine ini juga akan menampilkan video iklan dari brand mitra untuk menawarkan produk-produk mereka sehingga menjadikan OVO SmartCube sebagai layanan berbelanja digital satu atap bagi pelanggan. “OVO SmartCube merupakan terobosan bagi brand untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka, sambil memberikan pengalaman berbelanja yang menarik, terutama dengan meningkatnya adopsi transaksi nontunai,” jelas Vira Shanty, Chief Data Officer OVO.

custom vending machine

Selain itu, dikatakan Vira, OVO SmartCube memungkinkan interaksi yang lebih bermakna antara brand dengan konsumen dengan menyajikan pendekatan paling sesuai berdasarkan minat dan kebutuhan. Selain dapat berbelanja berbagai kebutuhan, pengguna juga dapat memperoleh produk sampel merek yang diinginkan hanya dengan Rp1.

Baca Juga : Vending Machine di Indonesia vs Jepang

Sangat jelas sekali bahwa OVO SmartCube memberikan kepuasan pada pelanggan OVO, menghadirkan vending machine dengan produk minuman. Saat ini sepertinya juga tidak hanya di Universitas Pelita Harapan, namun ada beberapa kampus lainnya. Ketika lokasi vending machine tepat seperti di lingkungan kampus, pastinya akan memberikan profit yang menjajikan bagi OVO.

Sekian dari artikel yang saya tulis, semoga menjadi pencerahan bagi Anda yang ingin berbisnis dan mengganti dengan vending machine.


Tertarik untuk memulai bisnis vending mesin dan IoT? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !