Seringkali kita menjumpau vending machine di area pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga di beberapa stasiun. Vending machine itu biasanya hanya menjual makanan dan minuman ringan. Namun di Jepang ada vending machine unik yang menjual daging wagyu.  Belum lama ini memang ada vending machine yang berisi ramen siap masak dari berbagai restoran ramen ternama. Namun berkat adanya vending machine wagyu ini, siapapun bisa menikmati daging wagyu sirloin selama 24 jam dalam sehari.

Vending Machine Wagyu

Kabar baiknya adalah kini ada vending machine wagyu tersebut sudah tersedia untuk kualitas premium. Dilansir dari Soranews, uniknya vending machine ini tidak ditempatkan  di kawasan perumahan elit ataupun di kawasan perkotaan.  Vending machine ini malah tersedia di kawasan pedesaan.

Berlokasi  Prefektur Aichi, vending machine ini diletakkan di sisi jalan. Mesin ini berlokasi di antara jalanan dengan pemandangan hamparan sawah dan rumah penduduk. Meskipun begitu, deretan daging wagyu premium tersedia dan bisa dibeli kapanpun di mesin ini. Bahkan daging wagyu berkualitas ini ini diproduksi oleh brand ternama di Jepang.

Baca Juga : 6 Vending Machine di Indonesia yang Jual Produk Unik

Di vending machine ini, daging disimpan dalam suhu beku sekitar -20 derajat Celcius. Daging ini dapat disimpan dalam mesin hingga 3 bulan jika tetap dalam keadaan beku. Sepotong daging wagyu untuk tenderloin steak memiliki berat 200 gram, sedangkan untuk sirloin steak beratnya 150 gram. Karena berasal dari daging wagyu yang berkualitas, ketika diolah pun daging ini dapat menjadi steak yang lezat. Meskipun pengolahannya hanya dibumbui dengan sederhana, daging ini tetap empuk juicy.

Di Jepang, vending machine wagyu ini sudah tersebar di berbagai daerah. Jadi masyarakat pedesaan di Jepang kini tak perlu pergi ke kota untuk sekedar mencicip enaknya steak wagyu di restoran. Bikin di rumah pun bisa.


Tertarik untuk memulai bisnis vending machine? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !

Hubungi Kami