Kemajuan teknologi membuat banyak pelaku bisnis melakukan transisi ke layanan seluler. Transisi ini pun juga berlaku bagi para pelaku bisnis usaha makanan kecil hingga restoran besar. Sehingga konsep Mobile Kiosk pun semakin hari semakin populer. Konsep ini populer karena banyak faktor, salah satunya adalah pelanggan bisa menggunakan ponsel mereka untuk memesan dan membayar di toko dengan minim transaksi. Lalu apa saja dengan faktor lainnya?
Aplikasi Seluler Yang Kurang Berjalan
Sebelum Mobile Kiosk populer, banyak merek restoran telah melakukan investasi awal dalam beberapa bentuk aplikasi. Namun sistem aplikasi seluler mur
kebanyakan aplikasi penggunaannya rumit dan tidak user friendly. Sehingga aplikasi tersebut rata-rata digunakan sekali dalam enam bulan pertama saja. Lalu enam bulan berikutnya aplikasi itu akan terabaikan atau bahkan sudah di uninstall.
Hanya beberapa perusahaan terpilih yang dapat mengelola pemesanan seluler dengan aplikasi sukses. Merek-merek besar dengan tingkat pengulangan bisnis yang tinggi adalah yang paling mungkin berhasil dengan aplikasi pemesanan seluler.
Sebuah Batu Loncatan
Jadi tiap perusahaan yang menyediakan jasa layanan makanan jelas perlu berpikir hati-hati sebelum bertaruh semuanya di ponsel. Konvergensi kiosk dan seluler yang berkembang menawarkan rute berbeda menuju kesuksesan pemesanan seluler.
Kiosk dapat memberikan langkah awal bagi operator restoran yang melakukan transisi untuk menawarkan layanan mandiri digital. Berkat keberhasilan kiosk swalayan di tempat-tempat seperti bandaradan perbankan, banyak masyarakat sudah nyaman menggunakannya untuk transaksi. Lalu, kiosk juga menyediakan metode yang pasti untuk mendorong nilai transaksi rata-rata yang lebih tinggi dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Hal itu bisa dilakukan tanpa harus menghadapi tantangan akuisisi pengguna yang ditimbulkan melalui rute seluler.
Masuk ke Mobile Kiosk
Ide Mobile kiosk adalah memberi pelanggan kemampuan untuk mengakses platform kios Anda dari perangkat seluler mereka saat berada di restoran. Berkat perkembangan teknologi, kini ada berbagai opsi untuk membuat koneksi digital dengan pelanggan, tanpa mengharuskan mereka mengunduh aplikasi lain di ponsel mereka.
Hanya dengan menggunakan kode QR atau Near Field Communication (NFC), yaitu alat komunikasi jarak dekat. Pelanggan dapat menggunakan ponsel mereka untuk check-in ke restoran yang mereka kunjungi. Hal itu secara otomatis membuka halaman web yang menyajikan antarmuka pengguna intuitif yang sama seperti yang biasa mereka gunakan di kios Anda. Karena ini semua dikirimkan di web, tidak ada yang perlu diunduh.
Sistem ini menciptakan pengalaman seluler yang lebih lancar, lebih cepat, dan lebih berharga di dalam toko. Dengan Mobile Kiosk di kantong setiap pelanggan, merek akan dapat menikmati layanan yang konsisten dan sistem yang mulus di seluruh saluran. Sistem ini membuat penghematan yang cukup besar dalam hal pengembangan aplikasi.
Baca juga: Distributor Kiosk Terbaik di Jakarta Barat
Tertarik untuk upgrade bisnis Mobile Kiosk, Monster Mac siap membantu kebutuhan bisnismu !
Tertarik untuk memulai bisnis vending mesin dan IoT? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !