Di era kemajuan teknologi ini telah hadir perangkat yang memberi solusi terhadap masalah antrian. Sistem sederhana yang disebut dengan Mesin Antrian Pintar atau SmartQueue, rupanya mempunyai pengaruh besar. Sebab sistem Antrian Pintar ini berguna untuk merampingkan deretan pelanggan selama kunjungan mereka.

Alur penggunaan Mesin Antrian pun mudah. Pelanggan datang, ambil nomor antrian kemudian duduk atau pergi sebentar. Pelanggan bisa menanti dengan tenang hingga nomornya akan dipanggil. Budaya baru tercipta, dengan sistem ini pelanggan merasa diperlakukan dengan adil dan tidak merasa khawatir akan diserobot.

Adanya pandemi ini juga membuat Mesin Antrian Pintar semakin berkembang. Kini tidak sedikit Mesin Antrian Pintar yang dilengkapi deteksi otomatis orang dengan suhu tinggi. Hal ini dilakukan untuk melindungi pelanggan dan staf Anda selama pandemi COVID-19 dan seterusnya.

Nah, apa saja manfaat Mesin Antrian Pintar yang lain? Simak beberapa ulasan berikut!

 

Antrian Virtual Mudahkan Janji Temu

Untuk pengalaman pelanggan yang lebih aman, kini Mesin Antrian Pintar tak hanya dikembangkan untuk sistem on site saja. Tetapi kini Sistem Antrian Virtual pun hadir untuk mengurangi kerumunan di masa pandemi ini. Di sistem ini, para pelanggan untuk membuat janji secara virtual sebelum masuk ke cabang Anda untuk menghemat waktu mereka dan menghilangkan antrean Anda.

Jika pelanggan ingin membuat janji temu melalui Sistem Antrian Virtual, maka pelanggan harus mendaftar melalui beberapa media untuk mendapatkan tiket (elektronik atau cetak). Nah, pelanggan yang ingin mendapatkan tiket harus atau membuat janji, bisa mengakses  salah satu saluran dari berikut:

  • Antrian Seluler
  • Online
  • Janji Temu Online
  • Kiosk Tiket

 

Sistem Manajemen Perusahaan Lebih Efisien

Menjalankan sistem manajeman bisnis dengan memanfaatkan teknologi canggih, membuat kerja perusahaan Anda lebih efisien. Sebab, sistem Manajemen Antrian Pintar memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah dapat:

  • Menyederhanakan antara kunjungan dan janji temu untuk memastikan layanan pelanggan yang lancar.
  • Memberi tahu pelanggan tentang giliran mereka melalui berbagai metode: SMS, aplikasi seluler, pengumuman audio, dsb.
  • Memberikan prioritas kepada pelanggan tertentu berdasarkan segmennya. Misalnya saja VIP, lansia, ibu hamil, dan penyandang disabilitas.
  • Anda dapat memilih dari berbagai ukuran kios agar sesuai dengan ruang Anda.

 

Manfaatkan Digital Signage Untuk Meningkatkan Layanan

Sementara pelanggan menunggu untuk dilayani, Anda dapat memasang signage digital pintar untuk mengurangi bosan dan waktu tunggu yang mereka rasakan. Dengan Digital Signage, Anda bisa memberi tahu mereka tentang penawaran terbaru Anda, dan memberi mereka informasi tentang info antrian. Berikut adalah manfaat memasang Digital Signage :

  • Meningkatkan penjualan produk dan layanan Anda dengan iklan bertarget berdasarkan demografi pelanggan yang menunggu.
  • Memberi tahu pelanggan tentang giliran mereka dengan menampilkan informasi antrian pelanggan di layar.
  • Memanggil pelanggan untuk meneruskan layanan

 

Tak hanya merampingkan antrian pelanggan dan mengurangi waktu tunggu dan di semua cabang perusahaan. Apa pun kebutuhan bisnis Anda, sistem kami dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda, mulai dari sistem antrian mandiri hingga solusi perusahaan lengkap untuk banyak cabang dengan banyak karyawan, layanan, dan wilayah. Nah, apakah Anda berminat memasang Mesin Antrian Pintar di kantor cabangmu?

Baca Juga : Manfaat Kiosk Digital, Tingkatkan Omzet dan Efisiensi Karyawan