Digital Signage atau papan reklame digital membawa warna baru ke lingkungan komersial. Hal ini karena Digital Signage dirancang untuk menarik perhatian konsumen. Selain itu, banyak manfaat yang dimiliki Digital Signage. Salah satunya adalah tampilan Digital Signage juga dapat menampilkan grafik, video, dan konten lainnya mulai dari layar faktor bentuk kecil hingga dinding video raksasa.
Tak hanya itu, kini Digital Signage dikembangkan sehingga lebih interaktif. Teknologi interaktif ini memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan konten yang dapat mencakup riset produk, menemukan inventaris, melihat lebih banyak opsi produk, dan bahkan peluang untuk “mencoba” produk secara virtual.
7 Manfaat Terbesar Dari Digital Signage
Digital Signage adalah alat yang multiguna karena dapat diimplementasikan dalam banyak cara. Kini di hampir setiap industri telah memanfaatkan teknologi ini untuk memenuhi permintaan unik pelanggan mereka.
Nah apa saja manfaat dan kemungkinan signage digital untuk bisnis anda. Simak ulasan berikut, tujuh manfaat Digital Signage untuk sebagian besar perusahaan.
-
Membantu Pelanggan Mencari Informasi
Pembeli yang hanya seklai datang kemungkinan besar bisa menjadi pelanggan dengan Digital Signage. Inilah mengapa penting bagi pebisnis untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan pembeli agar merasa nyaman melakukan pembelian. Dan penyediaan informasi itu dapat melalui Digital Signage. Sehingga tanpa banyak penjaga, para pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait toko yang mereka butuhkan.
-
Tampilan Dapat Diubah Sewaktu-Waktu
Berbeda dengan papan reklame biasa, tampilan Digital Signage dapat diubah dengan cepat bahkan bisa menampilkan media interaktif. Jadi jika Anda membuat iklan baru, Anda dapat memasang iklan itu dengan cepat di semua lokasi mereka pada waktu yang sama dengan tampilan yang diinginkan.
Jadi salah satu manfaat reklame digital adalah kemampuan untuk mengimplementasikan penjualan, penawaran, dan produk baru dengan cepat, ini juga merupakan cara terbaik untuk menjaga merek anda tetap konsisten di berbagai lokasi. konsepnya bekerja secara terbalik juga. perusahaan dapat dengan cepat menarik penawaran sepenuhnya atau memperlengkapi kembali upaya pemasaran mereka tanpa melalui proses yang panjang – dan mahal – untuk menghapus tampilan tradisional dan membuat yang baru untuk menggantikannya.
-
Tampilan Juga Dapat Diubah Secara Otomatis
Dengan otomatis, pemilik usaha bisa mengubah tampilan Digital Signage.Dengan menggunakan perangkat lunak yang terprogram, Anda dapat memprogram tampilan anda untuk berubah sepanjang hari. Misalnya, sebagian besar restoran cepat saji dan kedai kopi menggunakan papan menu untuk menampilkan harganya. Beberapa dari mereka juga seringkali memiliki menu yang berbeda di siang hari dan di malam hari, bahkan adapula beberapa waktu khusus yang disebut Happy Hour. Untuk itu mereka pastinya membutuhkan menu yang dapat berganti secara otomatis di waktu-waktu tertentu.
Bahkan beberapa program dapat digunakan untuk memutuskan tampilan mana yang akan menunjukkan jenis konten yang ditampilkan berdasar lokasi ritel. Sehingga tiap layar memiliki tampilan yang berbeda di seluruh toko. Serta dapat menampilkan iklan yang berbeda untuk perubahan harga yang akan datang.
-
Perhatian Lebih Dari Pelanggan
Digital Signage juga bisa menjadi pajangan interaktif yang dapat digunakan untuk menarik orang yang lewat . Sehingga orang-orang yang mungkin belum pernah memasuki bisnis Anda dapat tertarik dan memasuki gerai.
-
Retensi Lebih Besar
Adanya Digital Signange membuat pelanggan dan pembeli lebih hapal dengan produk-produk perusahaan. Tak hanya untuk itu, banyak pula Digital Signage dipasang untuk memberikan stimulant bagi pelanggan. Yaitu segera memesan, melakukan pembelian, atau mengikuti beberapa jenis arahan lainnya. Tapi tak hanya itu saja, pemasangan iklan biasanya juga bertujuan untuk memberi tahu pembeli tentang acara mendatang. Seperti penjualan, promosi, hingga event mendatang yang akan diselenggarakan.
-
Waktu Tunggu yang Disiapkan Rendah
Tak sedikit para pembeli yang menjadikan antrean panjang adalah alasan yang cukup untuk meninggalkan toko. Memang ada kemungkinan mereka akan kembali di lain waktu, tetapi tidak menutup kemungkinan juga mereka akan membeli dari pesaing.
Nah, untuk mengalihkan perhatian pembeli yang mengantri, memasang Digital Signage adalah pilihan yang tepat. Tidak sedikit perusahaan yang memasang Digital Signage di lokasi ritel karena alasan ini. Sehingga perhatian pelanggan teralihkan dengan video yang terkait dengan produk mereka. Tetapi tak hanya melulu melihat iklan, mereka juga dapat memilih untuk menampilkan berita, laporan cuaca, atau acara olahraga.
-
Analitik
Sebagian besar manfaat signage digital dapat lebih dioptimalkan berkat sejumlah analitik yang dapat didukung oleh sistem ini. misalnya, tampilan yang memungkinkan pembeli untuk memeriksa inventaris toko akan menghasilkan keterlibatan yang sangat penting yang telah kami sebutkan sebelumnya.
namun, perangkat lunak analitik signage digital juga dapat melaporkan produk mana yang paling banyak dicari. jika penjualan tidak konsisten dengan minat ini, mungkin sudah waktunya untuk menurunkan harga atau meningkatkan nilai yang dirasakannya.
waktu tinggal dapat ditangkap dengan cara yang sama, menunjukkan toko di mana lalu lintas paling banyak terjadi. selanjutnya, analitik ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan tampilan itu sendiri.
Nah, dari ulasan di atas apakah anda semakin tertarik memakai Digital Signange untuk usaha Anda? Jika anda tertarik, hubungi Monster Mac ya. Karena Monster Mac memiliki segudang solusi untuk permasalahan teknologi pada bisnismu.
Baca Juga : Definisi Internet of Things, Mulai Cara Kerja Hingga Manfaatnya bagi Bisnis
Tertarik untuk memulai bisnis vending mesin dan IoT? Monster Mac siap membantu kebutuhanmu !