Kiosk Self Serving

Monstermac.id Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa saat ini kiosk self serving banyak peminatnya dibandingkan dengan restoran siap saji. Bahkan restoran siap saji juga memiliki kiosk sendiri untuk mendukung operasional restorannya. 

Bertebarannya produk ini di area publik seperti bandara, pasar, terminal, rumah sakit  dan area publik lainnya. Mudahnya penggunaan kiosk self serving ini memiliki peminat tersendiri sehingga konsumen lebih memilihnya dibandingkan mengantri di depan kasir.

Penelitian baru dari Tillster menunjukkan bahwa 25% pelanggan restoran telah menggunakan kiosk yang memesan sendiri di restoran dalam tiga bulan terakhir — naik 7% dari tahun ke tahun. Lebih dari 65% pelanggan mengatakan mereka akan mengunjungi restoran lebih sering jika kiosk swalayan yang ditawarkan, dan 30% pelanggan lebih suka memesan dari kiosk dibandingkan kasir jika antreannya sama panjang.

CEO Wendy Todd Penegor mengatakan bahwa kioks akan memainkan peran yang lebih besar di restoran untuk mempromosikan kecepatan dan kenyamanan.

“Kami memiliki kiosk di sekitar dua pertiga dari restoran perusahaan kami. Kami melihat manfaat dan mencoba meyakinkan sistem lainnya untuk melakukan investasi modal karena kami pikir hasilnya akan menguntungkan, ”kata CFO Wendy’s Gunther Plosch.

KFC berencana untuk memiliki kiosk di 5.000 restoran di seluruh dunia pada tahun 2020, dan sister chain Taco Bell berencana untuk melengkapi seluruh sistem domestiknya dengan teknologi tersebut pada akhir tahun ini. Burger King, Tim Hortons dan Dunkin ‘juga berfokus pada teknologi di dalam toko, termasuk kiosk.

Penelitian Tillster memprediksi pasar kiosk swalayan akan mencapai $ 30,8 miliar pada tahun 2024. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Amazon membuat kita semua terbiasa dengan kenyamanan belanja sekali klik? Itulah yang dilakukan McDonald’s, Wendy’s, Subway, Panera, dll.

“Saat kami mengubah restoran (Experience of the Future), kami mendapatkan peningkatan penjualan tambahan, beberapa di antaranya akan datang melalui pertumbuhan dan peningkatan penggunaan kios pesanan sendiri di mana kami menghasilkan cek rata-rata yang lebih tinggi,” katanya pada panggilan penghasilan.

Baca juga: 5 Keunggulan Kiosk Untuk Bisnis Anda

“Dengan kios, kami bisa menentukan sendiri soal menu apa yang akan ditampilkan, sehingga lebih mudah untuk upsell atau cross-sell,” ujarnya. “Saat Anda semakin pintar tentang cara menampilkan menu, Anda tidak hanya mengembangkan topline Anda, tetapi juga keuntungan Anda dan di situlah teknologi ini berkembang.”

Kios juga menghapus perantara (kasir) dari proses pemesanan, membebaskan karyawan tersebut untuk menyambut pelanggan, membantu mereka menavigasi teknologi atau membantu dalam memasak ketika banyak pesanan yang datang. Ini tidak hanya memberikan pengalaman yang lebih mulus tetapi juga, dalam banyak kasus, membuat konsumen sedikit lebih nyaman. 

Jangan berharap momentum ini melambat dalam waktu dekat. Menurut laporan National Restaurant Association State of the Industry 2019, 41% operator layanan cepat berencana untuk mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk tablet, iPad, sistem pemesanan tableside, atau kios swalayan tahun ini.

Angka ini bisa menjadi lebih tinggi karena semakin banyak konsumen yang terbiasa dengan teknologi yang ada di mana-mana. Meskipun demikian, mungkin yang paling mengejutkan dari studi Tillster adalah bahwa adopsi kios bukan hanya “hal Milenial” melainkan juga para orang tua.

 

Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile