Jual Vending Machine minuman di Indonesia sebenarnya sudah lama ada, tetapi sekarang keberadaanya semakin sering kita temukan, seperti di mal, halte bus, event pemeran dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Di negara-negara maju perkembangan mesin vending telah lebih dahulu pesat di bandingkan dengan negara kita Indonesia. Misalnya di Jepang, machine vending ini sudah terdapat hingga lebih dari angka 5 juta unit yang tersebar di berbagai lokasinya.

Perkembangan Vending Machine Minuman di Indonesia

Dan teknologi tentu sudah lebih canggih lagi, berbagai cara pembayarannya pun telah di kembangkan sampai dapat menerima berbagai sistem pembayaran, dari mulai menggunakan uang langsung hingga uang elektronik.

vending machine minuman

Vending Machine minuman di Bandara Tepatnya tanggal 21 Maret 2013, PT. Monstermac yang merupakan perusahaan Vending Machine yang telah meluncurkan banyak Vending Machine yang menjual minuman kemasan kaleng dan botol.

Salah satunya yang menggunakannya yaitu Coca Cola, Dengan adanya Vending Machine, orang lain tidak perlu lagi mengantri dikasir, menunggu uang dihitung dikasir, dan menunggu barang tersebut dibungkus dikasir. Hanya dengan waktu yang singkat, memasukkan uang, tekan tombol pilihan minuman, maka minuman akan keluar dengan sendirinya.

Istilah Vending Machine masih asing bagi sebagian masyarakat. Dengan kurangnya edukasi tentang mesin tersebut, menjadikan sebagian masyarakat merasa takut salah untuk membeli barang dari mesin ini.

Namun pada Vending Machine ini juga sudah ada label petunjuk dan cara pembelian minuman pada bagian depan Vending Machine, didekat tempat memasukkan uang. Jadi pembeli yang ingin membeli minuman tidak perlu takut lagi dalam membeli minuman di tempat jual Vending Machine di Indonesia.

Kesimpulan

Dengan melihat perkembangan VM di dunia yang semakin pesat, mesin vending minuman di Indonesia pun banyak yang memprediksikan akan semakin populer dan semakin di terima masyarakat.

Sampai saat ini menurut beberapa sumber, jumlah vending machine minuman di indonesia masih baru sekitar 4000 unit yang tersebar untuk melayani penduduk yang jumlahnya hingga 250 juta jiwa.

Kemudian, untuk produsen pembuat vending machine ini sebetulnya di Indonesia pun sudah ada yang bisa memproduksinya. Kami melayani pembuatan vending machine custom, vending machine apapun yang Anda butuhkan.

Baca Juga : Vending Machine Kopi

Dan jangan khawatir kami siap melayani vending machine ke seluruh daerah di Indonesia, dengan menggunakan jasa pengiriman. Dan soal kualitas ? dijamin Anda puas. Jika berminat langsung bisa hubungi dibawah.

Whatsapp