Vendor IoT di Indonesia – Perangkat konsumen yang terhubung dan perangkat wearable telah banyak menarik perhatian media, tetapi medan perang terbesar di Internet of Things (IoT) adalah sektor perusahaan dan industri.

Aplikasi konsumen akan menghasilkan $150 miliar pada tahun 2020, tetapi aplikasi bisnis-ke-bisnis (B2B) akan bernilai dua kali lipat dari jumlah itu, dengan lebih dari $300 miliar dalam pendapatan yang diperkirakan.

Secara global, antusiasme untuk Internet of Things telah mendorong lebih dari $80 miliar investasi merger dan akuisisi (M & A) oleh vendor besar dan lebih dari $30 miliar modal ventura, menurut perkiraan Bain.

Perusahaan IoT di Indonesia

Beberapa perusahaan penyedia platform terkemuka turut mengembangkan IoT dengan cara yang berbeda tergantung pada ambisi dan kekuatan tradisional mereka (lihat bagan di bawah ini).

Misalnya, penyedia cloud dan analitik terkemuka sedang mengembangkan alat dan infrastruktur yang memungkinkan pelanggan mereka untuk mengumpulkan data dari sensor di ujung jaringan dan menggabungkannya ke dalam ekosistem cloud mereka.

Di Amazon Web Services (AWS), klien mendapatkan akses ke alat dan blok bangunan yang membantu mereka dengan mudah mengembangkan aplikasi yang memanfaatkan semua data sensor.

Model penetapan harga dinamis memungkinkan mereka membayar hanya sumber daya komputasi yang mereka butuhkan, dan sebagai imbalannya mereka mendapatkan akses ke basis pengembang yang luas.

Tingkat kenyamanan ini telah mengaktifkan AWS, Microsoft Azure, dan beberapa lainnya untuk menjadi pusat data back end untuk sebagian besar aplikasi yang kita miliki di smartphone kita. Ketika aplikasi atau layanan mendapatkan daya tarik, penyedia cloud juga akan menang.

Untuk itu, IoT dan data yang akan dihasilkannya adalah pendorong pertumbuhan berikutnya. Inilah industri yang kami bisa berikan untuk Anda selaku vendor iot Indonesia :

Smart Industry

Aplikasi Smart Industry Tingkatkan Efisiensi , efektifitas dan produktifitas pabrik (manufaktur) dengan menggunakan perangkat IoT Industri. Sistem manajemen terpadu secara otomatis antara mesin (sensor) dan Aplikasi yang menunjungan untuk mengurangi waktu dan kesalahan dalam proses produksi.

Smart Home

Sistem Otomatisasi rumah (rumah pintar) atau apartment yang dapat mengatur dan memonitoring Lampu, suhu ruangan, alat eletronik, serta sistem keamanan rumah : akses kontrol, sistem alarm, kamera melalui perangkat mobile.

Smart Building

Sistem Otomatisasi bangunan adalah sistem kontrol yang saling terintegrasi untuk mengontrol dan mengelola aktifitas didalam gedung atau kantor dalam sebuah sistem management gedung (kantor) terpusat dan juga dapat dipantau melalui Mobile secara langsung.

Smart Medical

Sistem otomastisasi rumah sakit guna mengontrol dan mengelola aktifitas rumah sakit dan seluruh perangkat rumah sakit dalam sebuah sistem management rumah sakit.

Smart Farming

Aplikasi pertanian dan perkebunan modern guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produk pertanian berbasis IOT dalam hal GPS, manajemen data, memindai tanah, proses dan hasil pertanian.

Smart Grow

Sistem Smart Grow adalah Aplikasi manajemen dan Perangkat IOT untuk memaksimalkan tumbuh dan berkembangnya tanaman pada ruangan indoor dan efisiensi energi dalam penggunaannya.

Sekian dari artikel kami vendor di iot Indonesia. Untuk detail lengkap mengenai semua sistem, bisa hubungi kami klik whatsapp dibawah ini.

Whatsapp