Vending machine tiket kereta api saat ini lebih mudah dibandingkan dengan pembelian tiket dengan cara manual ke loket.

Menurut hasil dari media beberapa media seperti detik dan kompas, adanya mesin otomatis ini mendapatkan respons yang cukup baik. Dan ini jadi salah satu faktor untuk setiap stasiun menambah vending machine.

Dengan hal tersebut PT KAI Commuter Jabodetabek akan menambah vending machine di sejumlah stasiun. Sejauh ini, ada 186 unit vending machine dan diharapkan terus bertambah hingga mencapai 400 unit sepanjang 2018.

Ada single trip dan multitrip, tapi dipisah. Setelah dievaluasi, penumpang multitrip saat ini masih bercampur antreannya dengan single trip. Jadi ada baiknya dipisah,” kata Fadhil (petugas stasiun).

Secara bertahap memang sesuai dengan program yang disusun, C-Vim akan menggantikan loket manual, tapi tetap akan ada minimal 1 loket manual. Tiket multitrip akan tetap dijual di loket manual. Kami tetap menempatkan petugas untuk membantu penumpang.

Begitu juga dengan Kereta Api antar kota, kemudahan membeli tiket kereta api dengan menggunakan vending machine. Cara penggunaan vending machine ini mudah dan cepat.

Sentuh layar mesin sesuai menu untuk melakukan transaksi. Layar akan menampilkan jadwal kereta, ketersediaan kursi, dan metode pembayaran yang Anda inginkan dan membawa Anda melalui langkah-langkah untuk membelinya.

Perbedaan Beli Tiket Online dengan Vending Machine

Terdapat perbedaan pemesanan tiket melalui mesin penjual otomatis tersebut dengan sistem online di internet. Menurutnya, proses pembayaran dapat dilakukan langsung setelah proses pemilihan jadwal KA selesai dilakukan oleh calon penumpang.

Kalau online itu pembayarannya dilakukan terpisah, kalau melalui mesin ini, penumpang bisa langsung membayar, seperti mesin ATM. Bisa dengan kartu ATM atau uang tunai. Ticket Vending Machine ini dapat menerima Kartu Kredit, Kartu ATM dan Kartu Pre-Paid/Pra-Bayar. Kartu Pra-Bayar yang dapat digunakan di sini adalah Kartu Pra-Bayar yang dikeluarkan oleh BNI, BRI, BCA, Bank Mandiri dan Bank Mega.

Kartu ATM yang dapat dipakai untuk melakukan pembayaran tiket itu merupakan bank yang memiliki kerjasama dengan jaringan Alto, seperti Bank Danamon, BTN, Bank CIMB Niaga, Bank Permata maupun bank lainnya. Pembayaran secara tunai dapat dilakukan pada counter tersedia yang akan dilayani oleh customer service.

Untuk Anda yang ingin bisnisnya menggunakan vending machine, Monstermac selaku perusahaan vending machine dapat membantu. Dapatkan penawaran spesial disini, terbatas.