Bisnis yang sedang booming ketika pandemi Covid-19 adalah susu. Lalu apakah bisnis susu ini bisa dikolaborasikan dengan vending machine? Sebuah keluarga di Oxfordshire, Inggris rupanya bisa membuktikannya. Mereka bisa merancang vending machine susu segar yang fresh dari sapinya.

Awal Mula Bisnis

Dilansir dari dailymail.co.uk, hal ini bermula dari supermarket di Oxfordshire yang berjuang untuk memenuhi permintaan susu. Dua peternakan yang dikelola keluarga ini memutuskan untuk melayani komunitas mereka dengan menjual susu segar dari sapi. Kemudian Will Lambourne yang  menjalankan Townsend Farm di Marsh Gibbon, dekat Bicester di Oxfordshire pun mencoba terobosan baru.

Bersama ayahnya Adrian dan saudara lelakinya Joel, setelah melihat kekurangan susu di supermarket selama penguncian pertama, mereka datang dengan ide untuk menjual langsung ke konsumen. Mereka sekarang memiliki ratusan pelanggan dalam seminggu, dengan orang-orang yang bepergian dari kota dan desa tetangga untuk mendapatkan susu dan shake rasa mereka.

Lambournes menjual susu pasteurisasi dari mesin penjual otomatis yang beroperasi tujuh hari seminggu, dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Pelanggan dapat membawa serta botol mereka sendiri atau membeli botol kaca dari peternakan. Kini varian dari  penjualan mereka semakin banyak. Ada milkshake dengan 12 rasa yang tersedia; dari roti jahe, karamel asin dan butterscotch, hingga permen.

 

Bisnis Berkembang, Banyak Pelanggan Dari Wilayah Lain

vending machine susu segarDilansir dari MailOnline, Will Lambourne mengatakan bahwa ia dan istrinya Abi memiliki ide untuk menjual susu selama lockdown pertama di Inggris. Selama itu pula mereka sekarang melayani lebih dari 100 pelanggan sehari di The Milk Churn di Townsend Farm.

“Tampaknya sangat jelas ketika ada kekurangan di supermarket. Ada kesempatan untuk membantu masyarakat dan melayani langsung ke konsumen. Ada juga keinginan orang untuk berbelanja lokal, terutama di daerah pedesaan seperti itu. Sebagai petani, kami harus menerima bahwa kami perlu berbuat lebih banyak untuk lingkungan sehingga kami menggunakan botol kaca, dengan susu langsung dari peternakan ke lemari es pelanggan,”terang Will Lambourne.

Banyak penduduk desa yang berada di luar Bicester, yakni berjarak sekitar enam mil dari toko terdekat membeli susu segar dari mesin itu selama pandemi. Sehingga bisnis berkembang pesat untuk keluarga Lambourne.

“Ini adalah makanan pokok yang dibutuhkan semua orang, dan itu juga membantu orang menghindari pergi ke kota atau supermarket yang sibuk, di mana Covid merajalela,” ujar Will Lambourne.

Di  pinggir jalan itu, vending machine susu segar dijual dalam botol, bersama dengan milk shake rasa dan cokelat panas. Mesin, yang tersedia 24 jam sehari, diyakini sebagai salah satu yang pertama dari jenisnya di Wales Utara, Inggris.

Tertarik dengan bisnis vending machine susu segar atau jenis yang lainnya? Monster Mac siap merancang vending machine sesuai kebutuhan bisnismu !

 

Baca Juga : Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Vending Machine Snack