Monstermac.idVending machine serbaguna sudah menjamur di negara kita saat ini walau penggunaannya belum banyak dibandingkan negara lain. Di Indonesia banyak terdapat vending machine yang menjual makanan ringan dan minuman ringan.

Sebagai alat penjualan elektronik sudah banyak dinikmati keberadaannya. Alat ini hampir menjual semua kebutuhan kita semua secara instan. Berbentuk kotak berwarna cerah sebagai ciri khas sebuah vending machine.

Vending machine untuk pertama kali terdapat di London Inggris 1880 hanya menjual perangko dan buku di saat itu. Di Amerika Serikat dipergunakan menjual permen karet dan selanjutnya menjual koran, roti, sepatu hingga makanan ringan.

1. Jepang

Sebagai negara maju Jepang merupakan negara penghasil dan memiliki vending machine serbaguna terbanyak lho. Hampir di setiap sudut terdapat vending machine hingga ke pelosok desa untuk menjangkau daerah desa. 

Sebagai negara yang tingkat kriminal kecil cocok menerapkan mesin penjual elektronik ini. Alat ini juga diekspor ke negara Singapura.

Baca juga: Sistem Keamanan Rumah Anti Jebol Maling Dengan IoT

2. Indonesia

Di Indonesia sebagai negara yang besar perlu memiliki mesin ini. Banyaknya kemudahan dalam mesin ini memudahkan anda. Vending machine terdapat di beberapa sudut keramaian seperti bandara, stasiun, terminal, bahkan mall dan hotel. 

Vending machine belum terlalu banyak hingga pelosok daerah karena pertimbangan keamanan  yang masih banyak terjadi di fasilitas umum, kurang nya kesadaran warga menjaga vasilitas menjadi petimbangannya. Kriminalitas vandalisme yang cukup tinggi menjadikan perusahaan enggan membuat vending machine ini. 

Keamanan yang belum menjamin sehingga masih terbatas kios elektronik ini hanya berada di kota-kota besar saja. Selain itu banyaknya minimarket yang menjamur di setiap daerah sehingga orang-orang lebih memilih ke tempat ini.

 

Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile