Begitu banyak toko roti yang ada di Indonesia. Baik roti buatan pabrik maupun yang dibuat dengan tangan. Namun bagaimana dengan roti yang dibuat dengan mesin, namun tidak seperti buatan pabrik yang dingin? Vending Machine Roti Otomatis hadir dengan menjual dan membuat roti secara otomatis, dalam hitungan menit. Vending machine penjual roti dan makanan ringan kan banyak? Eits jangan salah, yang membuat mesin ini berbeda adalah roti dipanggang langsung di vending machine.

 

Tetap Enak Walau Dipanggang di Vending Machine

Dilansir dari Daily Mail UK, meskipun buatan mesin vending machine. Tetapi wangi dan rasa roti yang baru dipanggang tak kalah dengan buatan tangan dari bakery. Wilkinson Baking Company memiliki solusi yang bagi kalian yang ingin menikmati roti yang hangat dan terburu-buru.

Dari beragam vending machine roti otomatis, salah satu terkenal adalah mesin yang bernama ‘BreadBot’ ini, berasal dari perusahaan kue di Washington, yang terkenal dengan nama Wilkinson Baking Company. Nah apa saja kelebihan dari BreadBot?

 

Cara Kerja Mesin

Ukuran BreadBot cukup besar, dengan oven tembus pandang di sebelah kiri, dan mesin penjual roti di sebelah kanan. Di bagian paling kiri mesin adacorong campuran roti, yang disalurkan ke mesin pencampur bersama dengan jumlah air yang diperlukan. Setalah itu bahan dikirim ke area adonan, di mana adonan kemudian ditempatkan di loyang. Kemudian adonan dibiarkan di area pemeriksaan adonan yang sedikit hangat. Ketika pemeriksaan selesai adonan akan diangkut ke dalam oven. 

Setelah selesai, roti akan dikirim ke area mesin penjual otomatis, di mana konsumen dapat memilih roti yang mereka inginkan. Saya makan sepotong roti yang baru dibuat di mesin, dan rasanya benar-benar enak.

Setiap roti membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk dipanggang dari awal hingga akhir. Tetapi Wilkinson Baking Company mengatakan bahwa karena mesin selalu berjalan. Yakni dengan banyak roti yang dibuat pada saat yang sama, maka ia berjanji untuk membuat 10 roti setiap jam. Menurut perusahaan juga, mesin tersebut menghasilkan maksimal 235 roti sehari. Hal itu juga dapat dikonfigurasi untuk varietas apa pun yang Anda suka – putih, gandum, gandum utuh, dan lainnya.

Kini, Wilkinson Baking Company ingin ini ada di toko kelontong atau supermarket untuk menawarkan alternatif roti yang dibungkus plastik. Tertarik untuk menjalankan bisnis dengan vending machine roti otomatis? Monster Mac bisa membantumu, loh !