Beragam inovasi dan teknologi telah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan para insan manusia. Salah satunya adalah vending machine yang kini telah berkembang dengan beragam varian yang unik. Bahkan dengan alat yang sering disebut mesin penjual otomatis itu, kita bisa menikmati semangkuk ramen hangat dalam waktu singkat. Penasaran seperti apa semangkuk mie hangat dari vending machine mie instant? Berikut adalah vending machine unik di AS yang akan jawab rasa penasaranmu !

Untuk Makan Siang Karyawan

vending machine mie instantVending machine mie instan itu diproduksi oleh Yo-Kai Express di Amerika Serikat (AS). Restoran dalam mesin itu menyajikan mie-nya di lokasi Bay Area No 11, San Fransisco. Mesin ramen otomatis itu tersebut dipasang di perusahaan Pure Storage, tepatnya di dapur kantor mereka. 

Mesin yang dapat menghasilkan semangkuk ramen ini sebenarnya tidak bertujuan untuk menyaingi restoran mana pun, namun untuk memberi makan para pekerjanya yang lapar atau setelah bepergian.

Cara kerja mesin yang mudah namun interaktif itu menggugah rasa penasaran para pekerjanya. Bagaimana tidak mudah, hanya tinggal memasukkan uang dan menekan tombol pesanan mereka di layar sentuh. Para karyawan itu hanya tinggal menunggu ramen mereka siap tersedia dalam 45 detik. Selama meninggu 45 detik, kita akan mendengar mesin berdengung dengan suara motor yang berputar dan kaldu yang diaduk. Lalu beberapa saat kemudian sebuah kompartemen kecil terbuka dengan semangkuk mie mengepul di dalamnya. Setelah membuka penutup plastiknya, hidangan tersebut menampilkan semua ciri khas ramen: mie kenyal, kaldu gurih, nori, irisan daging, dan bahkan kue ikan.

Sama-sama Cepat, Tapi Lebih Enak dari Mie Cup Instan

Wajar jika mesin ramen Yo-Kai ini digemari, karena kualitas mie-nya jauh dari Mie Cup instan seharga $ 1. Pilihannya pun banyak, termasuk tonkatsu bawang putih hitam seharga $11, tempura udang seharga $12, dan mangkuk daging wagyu seharga $16. Sehingga dalam waktu singkat, mesin Yo-Kai tersebut sudah menjadi tempat makan siang yang cukup populer di kalangan tenaga kerja. Bahkan saat pertama kali diluncurkan, mesin tersebut dikabarkan memiliki puluhan karyawan yang mengantri untuk mencicipi. 

Memang , rasanya tidak sebanding dengan mangkuk ramen yang dibuat oleh manusia. Tetapi karyawan Pure Storage menganggap mesin sebagai upaya yang sangat bagus bagi karyawan yang lapar dan tidak memiliki banyak waktu untuk keluar makan siang.

“Bisa memesan sesuatu dan mendapatkannya dalam 45 detik? Itu manfaat yang sangat besar. Tidak ada yang punya waktu untuk pergi makan di suatu tempat lagi, karena mereka terlalu sibuk, ”kata Brandon Do, salah seorang karyawan.

Dalam pidatonya kepada pelanggan di perusahaan itu, pendiri Yo-Kai Andy Lin mengatakan bahwa dia menyoroti bahwa mesin ramennya adalah solusi mudah untuk biaya dan tantangan tenaga kerja dalam mendirikan kafetaria perusahaan. Menurutnya, dengan satu mesin, perusahaan memiliki cara mudah untuk memberi makan pekerja 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

“Di kota modern, harga sewa naik seperti orang gila dan Anda tidak dapat menemukan tenaga kerja atau koki. Tapi bagi kami, yang Anda butuhkan hanyalah colokan listrik dan beberapa staf pemeliharaan. Untuk perusahaan, Anda tidak perlu membuang waktu dengan menyuruh karyawan Anda makan di luar.”ungkap Andy Lin.

Tertarik untuk custom vending machine ? Monster Mac bisa bantu rancang vending machine sesuai dengan kebutuhan bisnismu!

 

Baca Juga : Vending Machine Cemilan dan Minuman Paling Populer untuk Bisnis