Anda penyuka French fries alias kentang goreng? Biasanya ditemukan di restoran cepat saji, kini vending machine French fries telah tersedia di sebuah kampus di Belanda dan akan dikembangkan menjadi mesin otomatis komersial di seluruh dunia.

Vending machine French fries telah dibuat oleh wirausahawan dan murid pada Universitas Wagenigen di Belanda. Mesin otomatis ini menyediakan kentang goreng beserta bumbunya, demikian tulis Entrepreneur sebagaimana dikutip dari Eater.

Mesin ini mampu menggoreng potongan kentang yang sudah dibekukan hanya dalam dua menit saja. Pembeli nanti bisa menikmati potongan French fries lengkap dengan saus mayonnaise, kari, atau kecap. Semuanya selesai dalam dua menit.

Sayangnya, saat ini vending machine French fries baru berupa prototipe. Baru ada satu mesin yang beroperasi di kampus ini. Akan tetapi, ada pengembang yang tertarik mengembangkan konsep mesin ini lagi agar bisa tersedia di seluruh dunia.

Maraknya mesin makan otomatis

Keberadaan mesin otomatis ini menambah pilihan vending machine yang menawarkan makanan dan minuman. Adanya mesin makan otomatis memang sedang populer di seluruh dunia.

Hal ini disebabkan restoran sedang mencari cara teknologi tinggi untuk memangkas biaya operasional dan mempercepat kerja di dapur. Belum lama ini, sebuah restoran di San Francisco, Amerika Serikat, mengandalkan mesin untuk banyak tugas. Sebagai contoh, ia memakai mesin untuk memesan hingga mengambil makanan.

Jaringan rumah makan McDonald’s dan Panera  juga menginvestikan anggaran untuk kios pemesanan dan pembayaran layar sentuh. Pertanyaan sekarang adalah kira-kira kapan ya vending machine French fries tersedia di Indonesia?

Jika sudah ada, tentu ini akan membantu mengurangi penyebaran virus COVID-19 dimana kontak fisik bisa diminimalisir. Restoran dengan vending machine sejenis ini bisa mempermudah dan mempercepat konsumen mendapatkan pesanan. Di lain pihak, tidak dipungkiri mesin ini bisa memangkas pengeluaran restoran. Strategi ini dapat membantu pengusaha kuliner bertahan di tengah pandemi COVID-19 yang memaksa banyak pebisnis gulung tikar.

Jadi, mari kita tunggu saja kehadirannya di sini!

Baca juga: Vending Machine Coffee Praktis dan Otomatis, Gak Perlu Bayar Gaji Karyawan

 

2021-05-04T03:42:47+00:00May 4th, 2021|
Go to Top