Vending Machine memang sudah banyak ditemui di negara maju seperti Amerika dan Jepang. Mesin vending machine es batu yang satu  ini selain memudahkan seseorang untuk mendapatkan makanan dan minuman secara praktis, vending machine juga menawarkan beragam produk makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda.

Vending machine memang sangat membantu sekali membantu orang, apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki jadwal pekerjaan yang padat seperti orang di Negara maju seperti Jepang.

Seiring berjalannya waktu Vending Machine melakukan inovasi baru yaitu dengan menjual produk bukan hanya makanan dan minuman saja. Banyak contoh inovasi yang sudah dilakukan oleh vending machine saat ini, contohnya adalah vending machine yang mampu membuat roti otomatis dalam hitungan menit, vending machine yang menjual kaset seperti yang ada di KFC Store dan masih banyak lagi.

Dan kali ini sudah ada vending machine yang menjual produk yang dibutuhkan oleh orang banyak. Seperti vending machine satu ini yang menjual batu. Ice and Water Vending Machine ini menawarkan es batu siap pakai dan air yang bisa dibeli oleh siapa pun.

vending machine es batu

Cara untuk membeli es batu di vending machine ini cukup mudah. Pembeli cukup melakukan transaksi via cash atau kartu kredit. Setelah itu, pembeli bisa mengambil kantong yang sudah disediakan mesin. Kantong ini berguna untuk menampung es batu yang akan keluar dari lubang sebelahnya.

Ukuran kantong yang sudah disiapkan pada vending machine tersebut sesuai dengan jumlah es batu yang akan dikeluarkan mesin setiap kali transaksi. Pembeli bisa menyesuaikan ingin beli berapa kantong es batu.

Jika ingin membeli air, pembeli hanya menaruh botol atau galon mini di bagian mesin yang khusus air. Nantinya air akan mengisi wadah itu secara otomatis. Terakhir, pembeli cukup menekan tombol “Akhir Transaksi”. Es batu siap pakai dan air pun bisa Anda bawa pulang dengan mudahnya.

Baca Juga : Bisnis Vending Machine di Indonesia

Vending machine ini sangat cocok apabila di tempatkan di Indonesia, karena pas sekali dengan kondisi cuaca yang ada di Indonesia, dan banyak orang yang suka dengan mencampurkan es batu kedalam minumannya.

Meskipun sudah banyak vending machine yang menjual segala jenis produk yang dibutuhkan oleh manusia, tidak menutup kemungkinan vending machine masih akan terus berkembang lebih baik lagi dengan menjual produk menarik lainnya.