Vending Machine – Pada era globalisasi dunia saat ini, perkembangan ilmu dibidang teknologi semakin maju. Teknologi berkembang dengan sangat cepat seiring dengan kebutuhan manusia yang kompleks dan selalu ingin mendapatkan/melakukan segala sesuatunya dengan cepat, praktis dan mudah.

Di Negara ini, masyarakat khususnya lebih cenderung tidak ingin repot dalam melakukan segala sesuatunya, contohnya dengan mengotomisasi semua pekerjaan dengan system.

Dengan adanya Vending Machine kita tidak perlu lagi mengantri di kasir, menunggu uang kita dihitung dikasir, dan menunggu barang tersebut dibungkus dikasir. Hanya dengan waktu yang singkat, memasukkan uang, tekan tombol pilihan maka minuman akan keluar dengan sendirinya.

Pemakaian mesin ini di indonesia sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu namun masih dibilang merupakan produk baru, dan itu pun hanya berada di Jakarta dan kota sekitarnya.

Vending Machine tersebut merupakan mesin yang didatangkan atau di impor dari perusahaan diluar negeri seperti Korea, China, Italia, Amerika, Jepang dan beberapa negara lainnya. Di Jakarta pun pemasangan mesin ini juga masih di lokasi-lokasi tertentu misalnya di Bandara, Rumah Sakit, Mall, Halte Bis, Restoran, Stasiun, dan tempat publik lainnya.

Untungnya saat ini sudah ada perusahaan Vending Machine di Indonesia, jadi tidak perlu mengimport dari luar negeri. Kami memilki bengkel sendiri untuk membuat. Kami MonsterMAC yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat.

Untuk negara yang sedang berkembang seperti indonesia, istilah Vending Machine masih asing bagi sebagian masyarakat. Dengan kurangnya pengertian tentang apa mesin tersebut, menjadikan sebagian dari masyarakat kita enggan dan perasaan takut salah untuk membeli barang dari mesin ini.

Namun pada Vending Machine ini juga sudah ada Label petunjuk dan cara pembelian minuman pada bagian depan Vending Machine, di dekat tempat memasukan uang. Jadi pembeli yang ingin membeli minuman tidak perlu enggan dan takut lagi dalam membeli minuman di mesin tersebut.

Langkah-langkah Penggunaan Vending Machine Minuman Ini Adalah :

  1. Masukan uang lembaran Rp. 10000. Uang yang digunakan tidak boleh berlipat-lipat, rusak dan harus rapih.
  2. User melihat pilihan minuman yang tersedia dimesin minuman.
  3. Jika uang sesuai lanjut keproses selanjutnya. Dimesin ini terdapat nomor disetiap minuman.
  4. User memilih minuman yang diinginkan dengan cara menekan tombol nomor yang tertera dimesin minuman. Contohnya menekan nomer 1, Lalu dilanjutkan dengan menekan tombol “OK” jika user sudah merasa benar.
  5. Setelah menekan tombol “OK” mesin akan menyiapkan atau mengambil minuman secara otomatis dan kemudian dikirim ketempat minuman.
  6. Setelah itu user bisa mengambil minuman pada tempat pengeluaran minuman.
  7. Jika user tidak jadi membeli, user menekan tombol “Cancel” dan uang keluar kembali.

Dapatkan penawaran terbaik dari kami untuk pemesanan. Klik dibawah ini.

Whatsapp