vending machine cemilanVending machine atau mesin penjual otomatis telah menjadi hal yang populer dalam bisnis di beberapa negara. Hal ini disebabkan karena vending machine menyediakan cara mudah dan cepat. Faktanya, ada sekitar 2,08 juta vending machine di Amerika Serikat (AS) menghasilkan pendapatan $23 miliar pada tahun 2020. Hal ini karena vending machine menawarkan opsi pembayaran tanpa uang tunai. Apalagi varian vending machine cemilan, seperti makanan dan minuman ringan. Lalu varian makanan dan minuman ringan seperti apa sih yang populer untuk vending machine?

 

Makanan ringan

Ilustrasi Nutrition Bar

Sangat penting untuk memasukkan berbagai makanan ringan di mesin penjual otomatis Anda. Namun jangan lupa untuk memenuhi berbagai preferensi konsumen. Agar vending machine anda semakin populer. Berikut adalah makanan ringan yang populer di vending machine AS.

  1. Snickers Bar

Preferensi makanan ringan nomor satu untuk vending machine di AS adalah  Snickers. Sebab banyak orang AS yang mendambakan camilan manis dan cokelat di tengah hari, tepat di antara makan siang dan makan malam. Faktanya, NBC News menaksir Snickers telah menghasilkan lebih dari $400 juta dalam penjualan setiap tahun.

  1. Granola Bar

Granola bar adalah produk vending machine yang serbaguna. Karena dapat dimakan untuk sarapan atau camilan sore. Mereka juga jauh lebih bergizi dibandingkan dengan produk vending machine lainnya. Sebab granola bar  sangat bagus untuk mereka yang mencari sesuatu yang sehat. Salah satu produk granola Bar yang ada di Indonesia adalah Nice & Natural Nut Bar, Granova Bar, dan Granobar.

  1. Cracker

Sebaiknya sertakan setidaknya satu jenis cracker snack di mesin penjual otomatis Anda. Di AS camilan yang populer adalah Cheez-its, tapi produk ini jarang kita temui di Indonesia. Tapi ada beberapa produk cracker yang populer di Indonesia seperti Nissin Crispy Crackers, Roma Malkist Crackers, Kong Guan Saltcheese Crackers, dan banyak produk crackers lainnya

  1. Camilan Asin

Kita semua tahu seseorang yang menyukai camilan asin. Chex Mix adalah salah satu camilan paling populer di Amerika. Di Indonesia, Anda bisa mengganti produk camilan asin dengan beberapa yang populer. Seperti Lays, Chitato, Cheetos, Doritos, ataupun Happy Tos.

 

Minuman

Banyak bisnis menggunakan mesin penjual otomatis untuk menawarkan makanan ringan kepada karyawan dan pelanggan, tetapi mereka juga melupakan pentingnya menawarkan minuman. Minuman adalah kategori yang paling menguntungkan untuk penawaran mesin penjual otomatis, mencapai 31,2% dari semua pembelian mesin penjual otomatis setiap tahun. Nah apa saja minuman paling populer untuk mesin penjual otomatis!

  1. Air Mineral

Setiap mesin penjual otomatis yang menawarkan minuman harus menyertakan  air mineral. Sebab setiap orang perlu tetap terhidrasi saat bekerja atau dalam perjalanan. Beberapa merek air minum dalam kemasan yang umum ditemukan di vending machine antara lain Aqua, Le Minerale, Pristine, Club, dan Vit. 

  1. Minuman energi

Pasti ada saat-saat ketika kita hanya membutuhkan dorongan energi ekstra untuk menjalani hari. Itu sebabnya minuman energi adalah barang populer di vending machine. Produk ini menarik bagi orang-orang yang tidak suka kopi tetapi masih membutuhkan perbaikan kafein mereka. Beberapa minuman energi populer untuk disimpan di mesin penjual otomatis Anda termasuk Red Bull, Kratingdaeng, Hemaviton, dan M150. 

  1. Kopi Dingin

Kopi adalah minuman sehari-hari orang Amerika, begitupun di Indonesia.Tidak sedikit tempat kerja yang menyediakan kopi karena popularitas dan manfaatnya. Namun, jika Anda tidak bisa menawarkan kopi panas  kepada karyawan dan pengunjung Anda, Anda mungkin ingin menambahkan alternatif kopi dingin ke mesin penjual otomatis Anda. Kopi dingin dengan satu sentuhan tombol  adalah produk yang banyak dicari orang-orang saat mereka bepergian.

  1. Soda

Soda berkarbonasi harus dimiliki di mesin penjual otomatis. Jajak pendapat oleh Gallup melaporkan bahwa hampir 50% orang suka minum soda setidaknya sekali sehari. Ada banyak pilihan untuk dipilih dalam hal soda. Selain itu, Anda dapat memilih untuk menyediakan kaleng atau botol plastik. Soda paling populer untuk mesin penjual otomatis meliputi:

  • Coca Cola
  • Pepsi
  • sprite
  • Fanta
  1. Es Teh

Ingatlah bahwa tidak semua orang menyukai minuman berkarbonasi. Beberapa lebih suka minuman dingin dan menyegarkan seperti es teh. Ada banyak pilihan dalam hal es teh yang pasti akan dijual dari mesin penjual otomatis Anda. Misalnya, Anda bisa menawarkan teh manis, teh tawar, dan teh hijau.

Tertarik untuk memulai bisnis vending machine? Monster Mac siap penuhi kebutuhan bisnismu !

 

Baca Juga : Vending Machine Pizza jadi Destinasi Wisata Kuliner Unik di Roma