smart home berbasis iot

Monstermac.idSmart home berbasis IoT, siapa yang tidak ingin memilikinya. Serasa orang kaya yang memiliki asisten digital di rumah sendiri. Jika Anda memiliki ini akan merasa aman bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Seperti apa sih Smart home berbasis iot ini? Kita bahas singkat di bawah. 

Anda tentu setuju bahwa kenyamanan, keamanan dan hemat energi sangat diutamakan di rumah kita. Bayangkan bila itu semua terwujud dengan mudah di genggaman Anda atau dari gawai anda langsung. Mana mungkin? yaa sekarang apa yang tidak mungkin teknologi sudah mumpuni untuk mewujudkan rumah impian Anda.

Wah anda lupa mematikan AC kamar saat Anda sudah berada di jalan dan tidak memungkinkan untuk kembali atau Anda lupa mematikan alat elektronik yang lain ini membuat anda cemas. Dengan menggunakan pengendalian dari jarak jauh seperti handphone yang terhubung dengan perangkat IoT di rumah maka Anda dapat memonitor keadaan itu semua.

Ada beberapa peralatan rumah tangga yang dapat dihubungkan dengan sistem IoT, diantaranya:

1. Lampu

Salah satu perangkat yang bisa dihubungkan dengan perangkat IoT. Mematikan dan menyalakan penerangan rumah sangat penting apalagi disaat Anda di luar rumah. Perangkat ini dapat membantu Anda mengendalikannya dari jarak jauh.

2. Tirai

Ini yang selalu berhubungan dengan lampu, tirai terbuka di ikuti lampu mati atau sebaliknya tirai tertutup lampu menyala hanya dengan sekali tekan saja.

Baca juga: Penerapan IoT di Sekolah Tingkatkan Mutu Pendidikan

3. AC

Terbiasa menggunakan alat pendingin ini terkadang sering lupa untuk mematikannya. Dengan menggunakan sistem IoT, AC dapat dikontrol penggunaannya jam dinyalakan atau jam mematikan hingga mengatur suhu ruangannya, praktis khan.

4. Audio & Video

Wah ini kebutuhan entertainment audio dan video juga perlu di kontrol. Bayangkan bila sistem ini terkoneksi dengan lampu dan tirai rumah. Saat Anda akan menonton TV atau film lampu redup dan tirai tertutup layaknya memiliki bioskop sendiri di rumah Anda.

5. CCTV dan Keamanan

Sangat dibutuhkan kedua alat ini terhubung dengan sistem IoT. Dengan sistem seperti CCTV bisa kita lihat dari HP kita bahkan untuk menyalakan alarm rumah Anda. Keamanan ini yang sangat di sukai saat ini, bahkan bila saat rumah Anda ke malingan akan ada report atau alarm yang berbunyi dalam HP Anda sehingga Anda dapat menghubungi pihak keamanan di daerah sekitaran rumah Anda. Semakin ingin memiliki sistem ini bukan?

 

Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile