Perhatian sebentar, kamu mungkin pernah melihat sebelumnya seperti logo yang berbahan logam dan mengkilap di buku, foto dan produk lainnya. Pastinya kamu bingung bagaimana cara membuat itu semua kan. Bagaimana juga prosesnnya. Pada artikel ini kita akan memberi informasi mengenai cara membuat sebuah produk dengan menggunakan mesin hot stamping foil.

Kalo misalkan kamu belum mengetahui apa itu mesin hot stamping foil, baca disini dulu. Penggunaan mesin hot stamping foil sebenarnya sangat mudah untuk digunakan. Mesin hot stamping foil berkaitan dengan kertas foil. Bila kamu belum mengetahui apa itu kertas foil, bisa baca disini.

Lapisan pada kertas foil dibuat tipis untuk melakukan pencetakan produk yang dibuat. Pencetakan dilakukan dengan menggunakan suhu panas, setiap foil yang menyentuh permukaan akan menyatu dengan produk tersebut. Karna proses suhu yang panas membuat foil melebur ke area yang ditentukan pada proses pencetakan menggunakan mesin hot stamping foil.

Mesin Hot Stamping Foil

Berikutnya adalah apa gunanya stamper foil, stamper foil sering digunakan untuk memberikan cap kepada sebuah buku. Dengan cap yang diberikan pada buku, akan menghasilkan buku dengan nama individu berupa logam.

Tidak hanya itu, stamper foil bisa juga digunakan fotografer akan memberi cap nama perusahaan mereka atau nama individu ke dalam foto. Letak cap tersebut biasanya terlihat secara diagonal di sudut foto. Stamper foil juga dapat digunakan untuk pernikahan, yaitu dengan memberi cap nama pasangan ke undangan pernikahan.

Mesin Hot Stamping Foil

Mesin hot stamping foil memilki beberapa jenis dan ukuran yang berbeda. Jenis stamping foil terbagi 3, ada mesin yang dioperasikan secara manual, automatis, dan semi – manual. Mesin stamping foil juga mudah dipasang dan diangkat.

Baca juga :  Mesin Emboss & Hot Stamping Dengan Standart Kualitas Tinggi, Bahan Baku Yang Kuat Tahan lama.

Beberapa mesin hot stamping foil juga tersedia dengan operasional pnematik (tenaga udara). Kelebihan mesin stamping foil dengan metode pnematik adalah dapat bekerja sangat cepat dan menghilangkan banyak pekerjaan manual.

Mesin stamping foil dapat membuat beberapa produk dengan bahan yang berbeda, seperti kulit, kayu, kertas, vinyl dan plastik. Pastikan kamu memilih mesin stamping foil sesuai dengan kebutuhan kamu. Karna bisnis membuka percetakan sepeti ini, dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Dan target pasang yang luas.