Peluang bisnis IoT sangat besar sekali di Indonesia, pernyataan berikut juga dinyatakan oleh kementrian komunikasi dan informatika (Kominfo). Di dunia yang serba online, digital, dan banyak sekali teknologi. Semua dapat membantu bisnis untuk berjalan lancar.

Konektivitas tidak berperan begitu besar dalam industri teknologi IT, justru IoT itulah sebagai solusinya. Karna aka nada banyak model bisnis baru yang bisa meyakinkan para pengusaha untuk menggunakan teknologi ini.

Dimana dengan internet of things dapat memberikan efisien dan memberikan biaya murah serta mendapatkan revenue baru.

peluang bisnis iot

Diyakini juga, adanya IoT mampu menjadi peluang bisnis yang dikerjakan secara massif dengan banyak solusi dan memecahkan permasalahan di kehidupan sehari-hari kita.

Salah satu hal penting pada perkembangan infrastruktur di Indonesia adalah jaringan perangkat dan security. Element lainnya diatas jaringan ada aplikasi dan konten.

Pihak Kominfo menambahkan pernyataannya bahwa potensi IoT di Indonesia sebesar 400 juta perangkat dengan nilai bisnis sebesar Rp 444 triliun pada tahun 2022 harus segera tercapai.

Untuk itu, saat ini Indonesia sedang banyak mengembangkan SDM yang terampil di bidang IoT dengan adanya acara dari Asosiasi Internet of Things Indonesia (ASIOT. Dan pemerintah membuat SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional) dan ditargetkan selesai pada tahun ini.

Asosiasi Internet of Things Indonesia (ASIOTI) mengumumkan pemenang program IoT Makers Creation 2019. Program ini merupakan kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mencari potensi terbentuknya startup lokal, yang fokus mengembangkan solusi Internet of Things dari berbagai daerah di Indonesia.

Kami selaku salah satu vendor IoT di Indonesia, ingin membantu dan mengembangkan teknologi ini. Serta dapat melancarkan bisnis Anda. Kami MonsterMAC melayani pembuatan booth container, vending machine, IoT dan masih banyak teknologi lainnya.

Jika mau tau lebih lanjut mengenai kami, bisa hubungi dengan klik dibawah ini.

Whatsapp