Mesin penjual minuman otomatis

Monstermac.id Mesin penjual minuman otomatis sudah banyak beredar dimana-mana. Jepang merupakan negeri yang modern. Banyak teknologi canggih yang ada di Jepang, semisal robot dan perkakas yang memiliki kecerdasan buatan. Bahkan, disana mesin penjual minuman bisa ditemukan dimana-mana loh! Penasaran dengan cara penggunaan mesin penjual minuman otomatis Jepang?

Jenis Dari Mesin Penjual Minuman Otomatis Jepang

Pada padasarnya, mesin penjual minuman di Jepang terdiri atas 2 jenis. Mesin penjual minuman otomatis biasa, dan mesin penjual minuman otomatis berteknologi tinggi. Keduanya memang sama-sama otomatis, hanya saja, di mesin penjual yang berteknologi tinggi, terdapat perubahan dalam hal pendisplayan minuman yang ditawarkan.

Meskipun begitu pada dasarnya keduanya sama-sama memerlukan uang agar dapat berfungsi dengan baik. Tapi, bila Anda sudah memiliki alat pembayarannya, apa iya Anda dapat menggunakan mesin tersebut tanpa terkendala? Bila masih ragu, berikut adalah cara penggunaan mesin penjual minuman di Jepang yang harus diketahui traveler seperti Anda.

Cara Penggunaan Mesin Penjual Minuman Otomatis Jepang Biasa 

Mesin penjual minuman di Jepang biasa, agaknya tidak terlalu berbeda dengan mesin lain yang ada di Indonesia. Mesin ini pada umumnya menjual minuman kemasan, berukuran 280 ml hingga 350 ml. Dan beberapa mesin juga ada yang menyediakan minuman berukuran besar bervolume 500 ml. 

Mesin ini terbilang canggih. Ia tak hanya menyediakan minuman dingin saja, melainkan juga menyediakan minuman panas. Kedua jenis minuman ini dapat Anda pilih dengan simple, yakni dengan cukup menekan tombol biru untuk opsi minuman dingin, dan tombol berwarna merah untuk minuman kemasan yang suhunya panas.

  1. Siapkanlah Uang Yang Pas

Sederhananya, sebelum Anda mengoperasikan mesin penjual minuman otomatsi Jepang, Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan uang, yang jumlahnya melebihi harga yang dipatok oleh mesin. Namun bilapun Anda memang sengaja menyiapkan uang pas, tidak masalah kok! Intinya, jumlah uang yang Anda siapkan jangan sampai kurang ya!

  1. Masukan Uang Ke Dalam Mesin

Masukan uang koin, atau uang kertas. Apapun jenis uangnya, pastikan Anda memasukan kesemua uang yang Anda sengaja persiapkan tadi dengan baik ya! Namun bila boleh menyarankan, lebih baik gunakan uang koin ya! Beberapa mesin biasanya tidak mau menerima uang lembaran. Bila sudah begitu, merepotkan bukan?

  1. Pilih Minuman Kemasan yang Anda Inginkan

Anda sudah memasukan uang ke dalam mesin? Kalau begitu, Anda harus segera memilih jenis minuman yang Anda inginkan. Namun biasanya, bila tombol tersebut mengeluarkan kedipan cahaya, itu tandanya jenis minuman yang ditawarkan tadi sudah habis ya!

  1. Ambil Minuman di Tempat Pengambilan

Sesaat setelah tombol pilih ditekan, kaleng minuman pun akan dijatuhkan ke wadah pengambilan. Proses ini tidak begitu lama kok! Selama persediaan minuman masih ada, biasanya prosesnya berlangsung tidak lebih dari 1 menit.

Untuk Anda yang memesan minuman kemasan botol, sebaiknya raba dengan lebih seksama ya! Pastikan botol tersebut berada dalam posisi horizontal, sehingga mudah untuk Anda keluarkan dari tempat wadah pengambilan.

 

Penggunaan Mesin Penjual Minuman Otomatis Jepang Yang Berteknologi Tinggi?

Mesin minuman ini secara prinsip kerjanya tidak jauh berbeda dengan mesin yang versi biasa. Hanya saja, mesin ini mampu memberi rekomendasi minuman kepada pelanggan sesuai dengan kondisi pelanggan dan suhu udara pada saat itu juga.

  1. Perbedaan hanya pada layar monitor atau display produk yang berupa gambar. Dan pemilihan nya melalui layer touch screen.
  2. Selain itu metode pembayaran yang berbasis teknologi memanfaatkan uang elektronik atau digital payment melalui scan barcode atau QR
  3. Selanjunya sama dengan mesin penjual mesin otomatis yang biasa.

 

 

 


Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile