Mesin emboss kulit terbukti dapat meningkatkan dan mempercantik barang produksi yang Anda buat, seperti ikat pinggang dan semua barang yang menggunakan tali dari bahan kulit. Tapi apakah Anda sudah mengerti betul pengertian mesin ini ? dibawah ini saya akan jelaskan sedikit mengenai mesin ini.

Mesin emboss atau hot stamping foil adalah alat professional yang ideal untuk sebuah industri percetakan. Karna mereka wajib memilki mesin ini untuk melakukan pekerjaannya. Industri di percetakan menggunakan mesin ini umumnya untuk membuat cetakan undangan, membuat cover buku.

Tidak hanya itu sebenarnya, mesin ini bisa membuat banyak barang seperti souvenir yang terbuat dari kulit, contoh saja tas, dompet, jam tangan, dan alas kaki. Mesin emboss juga terdapat beberapa jenis untuk pengoperasiannya, yaitu ada manual, otomatis dan semi – otomatis. Untuk cara penggunaan mesin saya tidak bahas disini, tapi di artikel selanjutnya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Hot Stamping Foil

Target Pasar Produk Mesin Emboss Kulit

Mesin Emboss Kulit Mesin Emboss Kulit

Bahan kulit adalah salah satu komoditas yang paling banyak diperdagangkan di tempat rekreasi, di pasar, dan ditempat lainnya. Dengan melihat peluang tersebut menjadikan produksi souvenir dengan bahan kulit sangat bagus untuk para pengusaha, atau calon pengusaha seperti Anda.

Contoh saja, Anda bisa memproduksi aksesoris yang terbuat dari kulit, jaket, dompet, ikat pinggang, dan sepatu pun bisa. Apalagi melihat peluang sepatu kulit juga cukup banyak diminati. Konsumen bisa memakainya untuk kegiatan sehari – hari yaitu bekerja.

Jadi sepertinya memulai usaha dengan menggunakan mesin emboss kulit sangat baik, karna melihat konsumen juga yang begitu besar. Dan lebih baik lagi Anda juga membuat label atau brand sendiri. Agar menjadikan produk Anda dikenal masyarakat.

Dibawah ini saya akan memberikan bahan kulit yang dapat digunakan pada mesin emboss :

  1. Kulit Sintetis
  2. Kulit Dengan Bahan Dasar PU (Polyurethane)
  3. Kulit Dengan Bahan Dasar PVC (Polyvinylchoride)
  4. Kulit Berbasir Bio
  5. Kulit Asli

Diatas juga sudah saya sebutkan, dalam pengoperasian mesin emboss terbagi 3 :

  1. Pneumatik (Semi – Otomatis)
  2. Manual
  3. Otomatis

Mesin emboss juga terbagi dalam beberapa fungsi, yaitu :

  1. Stamping
  2. Foil Stamping
  3. Ukiran
  4. Meninju
  5. Pencetak Panas
  6. Pemotongan

Untuk beberapa fungsi mesin emboss tersebut akan saya jelaskan detailnya di artikel selanjutnya, jadi terus kunjungi MonsterMAC, vendor mesin emboss terbaik di Jakarta.

Pasar produk dengan bahan kulit diperkirakan akan terus bertambah ke Asia Pasifik, karna jumlah produsen di negara lain seperti Cina dan India cukup banyak. Jadi dengan bisnis mesin emboss UKM Indonesia di bidang industry kreatif bertambah, sehingga menjadi perhatian bagi negara lain untuk membeli produk – produk Indonesia.

Bagaimana, sudah ada gambaran untuk Anda langsung membuka usaha tentang souvenir kulit ? jika belum, coba kita diskusikan apa kebutuhan Anda dibawah, dan dapatkan penawaran khusus dari MonsterMAC.

Whatsapp