Monstermac.idMesin antrian pasien puskesmas membantu ngga sih?. Saat ini, masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Selain semakin gencarnya edukasi yang diberikan oleh pemerintah, masyarakat juga semakin mudah mendapatkan informasi tentang kesehatan di berbagai media elektronik. Puskesmas menjadi salah satu tempat pelayanan kesehatan yang paling banyak dikunjungi oleh pasien dibandingkan dengan klinik ataupun rumah sakit.

Terkadang jumlah pasien yang dilayani puskesmas jumlahnya sangat banyak, sehingga tak jarang juga terlihat antrian pasien yang mengular sampai ke luar puskesmas. Sebenarnya sudah ada solusi untuk mengatasi antrian pasien tersebut, salah satunya dengan menggunakan mesin antrian. Tetapi informasi cara penggunaan mesin antrian ini masih cukup jarang, atau terkadang tidak menjelaskan secara detail cara menggunakan mesin antrian di pelayanan kesehatan khususnya puskesmas.

Alat – alat yang digunakan dalam penggunaan antrian digital ini ada beberapa diantaranya mesin antrian dan monitor. Dalam penggunaan mesin antrian sangat lah mudah dan akan di bantu para tenaga medis juga. 

Cara menggunakan mesin antrian ini juga akan di bantu dan diarahkan oleh karyawan. Pertama mengambil nomor antrian untuk mendaftar administrasi sebelum anda  

sebagai awal pasien mengambil tiket atau nomor antrian untuk mendaftar dan pengecekan awal pada administrasi. Setelah mendapatkan nomor antrian untuk administrasi tinggal menunggu panggilan sesuai nomor yang tertera di layar monitor. 

Baca juga: Kiosk Self Serving Pangkas Biaya Operasional Resto Cepat Saji

Monitor menunjukan nomor urut pasien sehingga pasien tinggal menunggu sesuai urutan di monitor. Setelah nomor antrian di panggil pasien melakukan pemeriksaan awal sebelum menuju dokter atau poli yang anda tuju.  Saat nomor antriannya sudah dipanggil, pasien dapat langsung menuju poli yang diinginkan, dan memberikan tiket antrian di ruangan poli tersebut. Pada tahap ini, pasien sudah siap untuk dilayani. 

Setelah proses di atas pasien ditangani petugas atau dokter akan memanggil pasien berikut dan memencet tombol agar nomor antrian pada monitor berubah selanjutnya. Apabila pasien atau nomor urut belum hadir akan dipanggil beberapa kali sebelum nomor urut dilangkahi sehingga antrian dapat tetap berjalan. 

Setelah proses pengobatan selesai dilakukan, petugas kesehatan dan dokter dapat menekan tombol antrian kembali untuk melayani pasien berikutnya.

Seperti itulah proses hingga cara menggunakan mesin antrian sederhana di puskesmas, baik cara penggunaan oleh pasien sebagai pengunjung puskesmas, maupun penggunaan oleh dokter/ petugas kesehatan sebagai penyedia pelayanan kesehatan di puskesmas. Tentunya setiap produsen mesin antrian memiliki tipe dan spesifikasi mesin antrian yang berbeda. Tetapi secara umum sebagian besar proses dan cara menggunakannya hampir serupa untuk tipe sederhana.

 

Klik dibawah ini untuk  mendapatkan penawaran spesial!

Whatsapp
Download Our Company Profile