Vending machine dibedakan menjadi dua macam berdasarkan transaksi, ada yang menggunakan sistem pembayaran tunai dan ada pula yang menggunakan sistem pembayaran non tunai. Untuk pembayaran non tunai, biasanya vending machine sudah dilengkapi dengan sistem aplikasi atau yang biasa disebut vending machine pintar (smart vending machine). Lalu apa sajakah kelebihan vending machine pintar ini dibandingkan vending machine yang lainnya? Simak ulasan berikut ini.

Di kawasan perkotaan khususnya fasilitas publik keberadaan vending machine semakin merebak. Teknologi yang semakin berkembang semakin memudahkan aktifitas masyarakat di era modern ini. Vending machine biasanya menjual barang-barang kebutuhan seperti makanan dan minuman ringan. 

Sama seperti vending machine pada umumnya, vending machine pintar menjual berbagai kebutuhan masyarakat mulai dari makanan, minuman, buah, tiket kereta hingga emas. 

Biasanya pembeli harus memasukan sejumlah uang kedalam mesin untuk melakukan transaksi. Bisa menggunakan uang kertas maupun koin, namun uang koin jarang digunakan untuk vending machine di Indonesia. Nilai uang koin di Indonesia terlalu kecil sehingga tidak digunakan di Indonesia. 

Berikut ini adalah kelebihan vending machine pintar:

Praktis dan Efisien

kelebihan vending machine pintar

Dengan menggunakan vending machine pintar, masyarakat tidak perlu repot mengantre di kasir saat melakukan pembayaran. Vending machine pintar biasanya sudah terintegrasi dengan layanan aplikasi pembayaran online. Salah satu caranya adalah dengan mengunduh aplikasi di playstore. 

Di dalam aplikasi biasanya sudah terdapat berbagai menu kebutuhan yang tersedia dalam mesin. Pembeli bisa menjelajah dengan leluasa kebutuhan apa yang akan dibeli, selanjutnya barang bisa diambil dalam mesin. 

Cara kedua adalah dengan menggunakan kartu pembayaran. Beberapa vending machine di Jakarta menggunakan kartu pembayaran seperti Jakcard. Untuk bertransaksi, pembeli cukup men-tap kartu pada pemindai di mesin. 

Vending machine konvensional yang menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran, terkadang terjadi beberapa kendala saat melakukan transaksi tunai. Contoh yang sering kali terjadi adalah penolakan dari mesin dikarenakan uang sudah lecek. Bahkan ketika listrik tiba-tiba padam uang dapat otomatis tertelan sehingga transaksi tidak dapat dilanjutkan.

Bagi Anda yang tertarik berbisnis dengan vending machine pintar, Anda dapat segera menghubungi kami. MonsterMac sebagai perusahaan penyedia vending machine terbaik siap menyediakan apa yang Anda butuhkan. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang pasti menarik untuk memikat hati konsumen. 

Klik tombol dibawah ini dan dapatkan penawaran spesial.

Whatsapp