Digital signage adalah papan informasi yang menggunakan teknologi LCD dan LED untuk menampilkan konten seperti teks, gambar, audio dan video, atau bisa juga informasi bentuk dinamis lainnya. Dengan banyak yang bisa ditampilkan pada display digital signage semua promosi menjadi lebih efektif dan modern. Dan digital signage bisa menjadi pilihan utama.

Dibawah ini saya akan berikan manfaat digital signage yang bisa membuat bisnis Anda menjadi lebih mendapatkan jangkauan yang lebih besar dengan menggunakan digital signage.

digital signage adalah

Berikut 5 Manfaat Digital Signage Untuk Bisnis :

1. Lebih Bernilai

Digital signage telah menggantikan iklan tradisional melalui tampilan yang lebih interaktif dan menarik dalam menghubungkan informasi produk dengan audiens. Dan dengan ini, Anda dapat mengupdate nya ketika ada video atau ide baru.

Memang terkadang iklan konvensional memilki kelebihan, namun tetap menyulitkan ketika Anda ingin update konten secara real time.

2. Menghemat Waktu

Coba bayangkan ketika Anda memiliki bisnis rumah makan dengan jadwal sudah ditentukan seperti menu sarapan, menu siang dan menu malam. Setiap jadwal selesai maka Anda harus mengganti daftar menu dengan signage, tidak harus manual menghapus menu. Kalo Anda tau cara ini seperti restoran McDonalds, ketika menu pagi berganti ke menu siang. Sehingga menggunakan digital signage lebih fleksibel dalam mengganti informasi apapun yang ada didalamnya, secara real-time.

3. Menghemat Biaya

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengubah konten atau promosi iklan seperti melepaskan dan memasang papan iklan yang baru. Jadi digital signage dapat menghemat anggaran iklan yang sebelumnya cukup besar. Anda hanya perlu memerhatikan user experience pada konten yang telah dibuat, dan untuk mendapatkan jangkauan tentang iklan Anda, hanya cukup share ke media sosial.

4. Menciptakan Pengalaman yang Berbeda

Tampilan yang lebih menarik, dan membuat banyak perhatian dari masyarakat lain di jalan – jalan atau di tempat yang ramai dilewati orang lain. Karna informasi yang Anda berikan unik dengan ide yang kreatif.

5. Menjaga Bisnis Tetap Hidup

Dengan digital signage, Anda lebih mudah menjadwalkan konten yang akan tayang. Jadi misalkan saja promosi dan iklan produk. Mereka akan melihat dan mencoba produk Anda. Dengan penawaran yang Anda berikan. Apalagi jika video yang ditayangkan, pastinya mereka akan penasaran dengan bisnis Anda, dan sangat ingin mencobanya. Dan cobalah buat ide video untuk ditayangkan mengenai testimoni produk dan kepuasan konsumen terhadap bisnis Anda.

Jadi setelah yang saya berikan tentang manfaat digital signage adalah, Anda sebenarnya harus menggunakan digital signage untuk mendapatkan dan menjangkau konsumen yang lebih banyak. Atau Anda bisa jadikan ini bisnis sebagai penyedia iklan. Pasti sangat menguntungkan.

Baca Juga : Pengertian Digital Signage

Digital signage juga cocok untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Sekian dari yang saya berikan diatas, jika Anda mau mendapatkan penawaran khusus dari MonsterMAC, Hubungi saya dan tim saya disini.