Bisnis vending machine kini mulai berkembang di Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang tertarik dengan bisnis ini, hal tersebut terlihat dengan mulai banyaknya mesin-mesin vending yang terpampang di tempat-tempat umum. Mulai di Kawasan pertokoan, mal-mal, hingga perkantoran. Sehingga tak ada ruginya untuk memulai bisnis vending machine mulai dari sekarang.

Namun bagaimana sih cara memulai bisnis vending machine? Cara paling mudah menjalankan bisnis vending machine adalah dengan cara membeli unitnya atau menyewanya dari penyedia jasa. Lalu tempatkan vending machine di lokasi strategis, seperti sarana fasilitas umum yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Contohnya adalah sekolah, taman bermain, kawasan perbelanjaan, dan Kawasan perkantoran.

Nah, setelah menemukan lokasi yang cocok. Anda bisa menjual aneka barang, seperti makanan, minuman, dan barang kebutuhan sehari-hari. Bahkan anda bisa memilih opsi yang unik dan lain daripada yang lain, salah satunya adalah makanan dan minuman sehat. Apalagi semakin berkembangnya komunitas dengan gaya hidup sehat, maka emakin banyak orang beralih ke mesin penjual otomatis untuk opsi yang lebih sehat. 

Alasan mengapa banyak orang yang beralih ke vending machine dengan makanan sehar adalah karena camilan manis dapat memberikan dorongan sesaat. Hal itu berbeda camilan yang sehat dapat memberikan energi yang berkelanjutan untuk membuat orang menjalani hari mereka atau setidaknya sampai jam makan berikutnya. 

 

Nah, apa saja ide makanan sehat untuk vending machine Anda? Maka, simak daftar ide makanan sehat untuk vending machine berikut! Sehingga pelanggan dan dompet Anda senang.

  • Granola Bar

    Ilustrasi Granola Bar

Granola bar adalah pilihan yang populer kapan saja bagi mereka yang membutuhkan makanan ringan di antara waktu makan. Granola Bar sekitar 110 hingga 180 kalori tergantung rasa. Batangan granola adalah pilihan yang lebih sehat daripada batangan permen.

  • Buah-buahan Kering dan Kacang

    Ilustrasi Kacang-kacangan dan Buah Kering

Buah kering bisa loh menjadi camilan manis yang enak. Meski mengandung banyak gula, buah kering kandungannya adalah gula alami. Selain itu, kacang-kacangan adalah salah satu pilihan terbaik untuk pengemil cerdas. Kacang tanah, almond, dan biji bunga matahari menyediakan lemak sehat, sedikit serat dan penambah protein. Kacang-kacangan biasanya mengandung sekitar 160 kalori untuk satu porsi.

  • Nutrition Bar

    Ilustrasi Nutrition Bar

Nutrition Bar sangat cocok untuk dimakan di pagi hari. Apalagi kini cukup banyak merk Nutrition Bar yang beredar di Indonesia. Kandungan Nutrition Bar yang sekitar 100 hingga 200 kalori, menjadikannya camilan yang sehat dan mengenyangkan.

  • Minuman Energi Sehat

    Ilustrasi Minuman Berenergi

Opsi paling populer mungkin dari minuman berenergi adalah Red Bull, yang memiliki opsi bebas gula. Namun tak menutup kemungkinan, banyak pilihan lain yang baik. Mulai dari minuman yang mengandung kalium, vitamin C, zat besi, dan vitamin B dan tersedia dalam beberapa rasa seperti mangga persik dan blueberry delima.

  • Jus Non-Karbonasi

    Ilustrasi Jus non-karbonasi

Ada berbagai pilihan jus berkarbonasi yang tersedia, baik yang familiar seperti jeruk, apel dan sayuran, tetapi ada pilihan yang lebih trendi seperti goji berry dan acai. Kategori ini juga termasuk minuman olahraga Gatorade rendah atau tanpa gula.

  • Smoothie Non-Susu

    Ilustrasi Smoothie Dalam Kemasan

Smoothie adalah makanan populer saat bepergian. Kebanyakan orang membuatnya di rumah atau membelinya segar. Tetapi dalam keadaan darurat, mesin penjual otomatis Anda dapat memberi mereka pilihan yang layak. 

  • Air

    Ilustrasi Mineral Water

Air adalah salah satu pilihan teratas bagi pelanggan mesin penjual otomatis yang sadar kesehatan. Saat ini juga mulai beragam pilihan air mineral dalam kemasan di Indonesia, mulai kualitas standar  hingga dengan kualitas yang terbaik.