Cara Kerja Digital Signage

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara kerja digital signage. Tapi apakah Anda sudah mengetahui apa itu digital signage, oke jika belum saya akan berikan secara singkat mengenai pengertian digital signage.

Digital signage adalah sebuah alat canggih untuk membantu mempromosikan sebuah usaha atau produk. Teknologi ini sudah berkembang di Indonesia, banyak perusahaan dan brand lain sudah menggunakannya.

Banyak pendapat bahwa digital signage ini sebagai media promosi terbaik. Karna memang jika kita lihat perbedaan yang sangat jauh dengan dulu. Kalo Anda masih menggunakan media promosi dengan koran atau majalah trendi, itu sudah tidak efektif lagi.

Dengan menggunakan digital signage, Anda bisa menampilkan iklan dengan kreatif dan inovasi yang sedang trending. Karna dunia yang sudah berallih ke digital, untuk itu kita harus mengikuti perubahan jaman, jika tidak ingin tertinggal dan akhirnya bangkrut sebagai pengusaha.

Anda pasti masih bingung dengan digital signage, bagaimana cara kerjanya. Saya akan membahas cara kerja digital signage dibawah ini.

Secara umum digital signage terdiri dari 4 elemen utama untuk mengoperasikannya.

  1. Server pusat, berfungsi untuk mendesain konten yang akan ditampilkan, penjadwalan tayang dan pengaturan – pengaturan yang lain.
  2. Jaringan, sarana untuk berkomunikasi antara server dengan digital signage player.
  3. Digital signage player, berfungsi untuk menjalankan konten yang telah dibuat untuk ditampilkan pada display panel.
  4. Display panel, sebuah professional display digunakan untuk menampilkan konten yang dapat beroperasional 24 jam non stop.

Selanjutnya adalah server pusat akan mentransmisikan konten yang telah dibuat ke digital signage player melalui jaringan yang berupa kabel atau wireless. Dan digital signage player akan menjalankan konten tersebut untuk ditampilkan ke satu atau banyak display panel.

Dari cara kerja digital signage diatas, bagaimana ? digital signage semakin memberikan fungsi baik untuk bisnis dan perusahaan Anda.

Konten yang Tampil Pada Digital Signage

cara kerja digital signage

Beberapa konten dibawah ini adalah konten yang dapat ditampilkan dalam digital signage.

  1. Teks, teks adalah satu bagian penting dari suatu promosi atau video bergambar yang nanti akan dimasukkan dalam digital signage. Karna dengan teks, Anda dapat mendukung isi dari konten video yang ditampilkan.
  2. Video, untuk Anda yang memiliki bisnis atau perusahaan dengan tempat yang besar, coba miliki digital signage agar mendapat kesan bahwa perusahaan Anda professional.
  3. Gambar, selain teks dan video Anda juga bisa memasang gambar seperti pamflet menarik untuk ditampilkan di digital signage. Dan buatlah gambar yang menarik perhatian orang lain.
  4. Antarmuka Interaktif, satu konten ini memang masih jarang ditemukan, namun diluar negeri sudah ada dan sering dilihat. Jenis konten ini sangat menarik pelanggan dan memudahkan pelanggan untuk mengetahui lebih banyak wawasan mengenai suatu brand produk atau perusahaan.
  5. Interface konteks, lebih modern dan keren. Interface konteks memunginkan digital signage dapat diperbarui dengan sesuai profil penonton, faktor cuaca dan faktor eksternal lainnya.

Setelah mengetahui banyak mengenai cara kerja digital signage dan jenis konten yang bisa masuk didalamnya, apakah masih membuat Anda ragu untuk mencobanya. Jika Anda ingin langsung mencoba dan mendapatkan penawaran khusus. Bisa langsung hubungi tim saya dibawah.

Whatsapp