Anda pernah mendengar tentang Bluepay? Sama halnya seperti Go-Pay dan OVO, Bluepay hadir di Indonesia sebagai alternatif E-money dengan konsep belanja minuman lewat vending machine.

BluePay ini sudah diakui dan memperoleh lisensi resmi dari Bank Indonesia, sebagai e-money yang aman digunakan untuk transaksi digital, khususnya saat Anda menggunakan vending machine minuman dari BlueMart.

Anda bisa menemukan vending machine ini di tempat ramai seperti mall dan stasiun. Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana cara membeli minuman di vending machine Indonesia.

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Unduh Aplikasinya

minuman vending machine bluepay

Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi BluePay di smartphone Anda. Lakukan registrasi dengan memasukan nomor ponsel Anda dan masukan pin yang akan memudahkan Anda menggunakan aplikasi Bluepay untuk membayar nantinya.

2. Lakukan Isi ulang/top up pada Blue Pay Anda

Setelah Anda unduh aplikasi BluePay Anda, lakukan isi ulang atau top-up sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai gambaran, beberapa produk minuman dan snack ringan yang dijual di vending machine umumnya lebih murah dibandingkan yang dijual ditoko pada umumnya.

Dengan isi ulang sebesar Rp. 10.000 saja, Anda sudah bisa menikmati snack dan minuman dari vending machine minuman Bluemart yang unik ini.

3. Pilih Produk

Silahkan untuk mengexplore terlebih dulu vending machine minuman di depan Anda. Anda dapat memilih produk minuman dan makanan ringan yang sesuai keinginan.

Pilih dengan cara di swipe ke kanan atau kiri. Jika sudah yakin dengan pesanan, maka tekan pada gambar produk. Setelah itu, akan muncul tampilan produk, harga dan pilihan metode pembayaran di layar vending machine.

4. Penggunaan QR Code Scan BluePay

Setelah Anda memilih metode pembayaran dengan BluePay, lakukan pembayaran tersebut dengan menggunakan pindai QR Code. Tunggu hingga transaksi selesai.

5. Dapatkan Minuman dan Makanan Anda

Setelah pembayaran dengan BluePay selesai, Anda akan mendapatkan minuman atau makanan ringan yang dipesan. Ambil pesanan Anda di bagian pengambilan barang pada vending machine BlueMart.

Kehadiran vending machine minuman dapat mendukung digital payment yang lebih menguntungkan. Selain itu, harga produk yang ditawarkan melalui vending machine ini berupa pembulatan harga (digenapkan) juga lebih murah dibandingkan di swalayan pada umumnya.

Munculnya vending machine di Indonesia, tentunya merupakan suatu bentuk kemajuan teknologi yang harus kita manfaatkan dengan baik.

Whatsapp