Vending machine atau mesin penjual otomatis telah banyak berubah sejak pertama kali ditemukan pada awal tahun 1880-an. Beragam vending machine dengan fitur yang unik mulai bermunculan. Penasaran apa saja vending machine unik tersebut? Berikut contoh vending machine unik dan aneh, yang bisa bikin kepala kalian geleng-geleng.

 

  • Vending Machine Kepiting Di Cina

Vending yang tersedia di Nanjing, China ini menjual kepiting yang masih segar dan hidup. Mesin ini mampu mempertahankan suhu internal 41F untuk menjaga kepiting dalam keadaan hibernasi tanpa membunuh mereka. Jika Anda menerima kepiting mati dari mesin penjual otomatis, perusahaan mengatakan akan menggantinya dengan tiga kepiting hidup.

  • Vending Machine Kaviar Di Los Angeles

Beberapa vending machine kaviar ini  tersedia di mal di lingkungan Los Angeles. Tiap paket dari mesin ini akan menjual satu ons kaviar kepada Anda seharga $500. Mereka juga memiliki escargot, truffle, dan bahkan sendok mutiara seharga $4. 

  • Vending Machine Pisang Di Jepang

Vending machine ini terletak di stasiun kereta Shibuya Tokyo. Mesin ini menjual pisang eceran maupun ukuran dalam tandan. Kedua ukuran pisang itu masing-masing dibungkus plastic dengan harga $ 1,50 per pisang. Memang harganya lebih mahal daripada  harga rata-rata  swalayan di Jepang. Tetapi mesin ini ada sewaktu-waktu ketika Anda butuh pisang dalam keadaan terdesak.

  • Vending Machine Mashed Potato Di Singapura

Mesin ini tersedia di kawasan 7-11 di Singapura. Biayanya hanya 1 SGD untuk mengisi cangkir Anda dengan kentang tumbuk panas dan satu tong saus.

  • Vending Machine Kentang Goreng Di Australia

Rahasia mesin ini adalah menyimpan kentang beku di dalamnya. Sehingga saat pesanan masuk, robot yang tinggal di dalamnya akan menggorengnya selama dua menit. Lalu membumbuinya sebelum disajikan. Tiap pemesanan akan dikenakan biaya antara $1,50-$2,00 AUD.

  • Vending Machine Bir dan Sake Di Jepang

Bir dan Sake di Jepang dijual di vending machine. Untuk menghindari pembelian yang dilakukan oleh anak di bawah umur, tiap pembelian wajib melakukan scan kartu identitas. Selain itu, mesin ini juga secara otomatis akan mati pada pukul 11 malam.  Harga bir dan sake sebesar $ 12 per liter. 

  • Vending Machine Telur, Susu, Dan Keju Di Jerman

Peternakan Peter-und-Paul-Hof di Jerman ini punya terobosan baru. Dengan alasan bosan mengantarkan makanan mereka dari pintu ke pintu, mereka memutuskan untuk membuat mesin penjual otomatis.

  • Vending Burger Di Moskow

Vending machine burger ini tersedia di bandara internasional sheremetyevo Moskow. Jadi anda bisa menikmati burger buatan robot sembari menunggu keberangkatan pesawat.

  • Restoran Vending Machine Di Belanda

Makanan cepat saji lebih cepat di Amsterdam dengan FEBO, jaringan Automat yang membagikan makanan melalui mesin penjual otomatis. Menu termasuk hal-hal seperti kroket diisi dengan daging sapi muda atau daging sapi. Segala sesuatu di restoran ini harganya kurang dari $10.

  • Vending Machine Baguette Di Paris

Roti Baguette di Paris bukanlah lelucon. Sebagai makanan pokok, kini Roti Baguette bisa didapatkan kapan saja dengan vending machine ini. Cara kerja mesin ini adalah, roti dimasak sebagian sebelum dimasukkan ke dalam mesin penjual otomatis. Baru ketika ada pesanan, maka roti akan dipanggang  agar matang sempurna. Per pesanan roti baguette harganya sekitar $1,30.

 

Dari beberapa contoh vending machine di atas, apakah anda tertarik untik memulai bisnis dengan vending machine yang unik? Monster Mac siap membantumu membuat vending machine custom yang unik untuk bisnismu !